Kata Messi Usai Kangkangi Rekor Mengerikan Milik Pele

Lionel Messi mencetak gol ke gawang Osasuna.
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA – Duel Barcelona versus Real Valladolid di lanjutan ajang LaLiga pada Rabu dini hari WIB 22 Desember 2020 begitu spesial bagi Lionel Messi. Bagaimana tidak, di laga tersebut La Pulga, begitu julukan Messi berhasil menyalip rekor milik legenda sepakbola dunia, Pele. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Blaugrana menang dengan skor telak 3-0, dan Messi berkontribusi mencetak satu gol. Dengan begitu, pemain asal Argentina ini menggeser catatan Pele sebagai raja gol dalam satu klub.

Messi sebelumnya sudah menyamai rekor gol Pele bersama satu klub, 643, pada pekan lalu. Kini, dia melewati catatan tersebut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Gol yang dicetak La Pulga pada menit 65, mengantarkannya kepada gol ke-644 di Barca. Dilansir Daily Mirror, dengan catatan tersebut, Messi kini menjadi pemain paling subur dalam satu klub. 

Sepanjang sejarah klub di berbagai belahan dunia, tak ada pemain yang mampu menyamai rekor Messi. Pele kini ada di peringkat kedua. Catatan golnya bersama Santos, hanya terpaut satu saja.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Hal ini membuat Messi girang, dia kemudian curhat di akun media sosial instagram pribadinya. "Ketika saya mulai bermain sepakbola, saya tidak pernah berpikir bisa memecahkan rekor, apalagi rekor seperti yang hari ini saya pecahkan milik Pele," tulis Messi. 

"Saya hanya ingin berterimakasih kepada semua orang yang sudah membantu selama bertahun-tahun. Rekan, keluarga, teman yang melakukan dukungan setiap hari," lanjut dia. 

Untuk diketahui rekor gol Messi masih bisa bertambah, mengingat musim 2020/21 masih panjang. Hanya saja, belum diketahui apakah rekor ini masih bisa bertambah angkanya hingga musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya