Zidane Tak Mau Paksakan Turunkan Eden Hazard Lebih Cepat

Winger Real Madrid, Eden Hazard
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak mau memaksakan Eden Hazard turun lebih cepat, kendati sudah pulih dari cedera. Pada laga Real Madrid kontra Granada dalam lanjutan LaLiga, di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis 23 Desember 2020, dini hari WIB, Hazard hanya duduk manis di bangku cadangan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pemain internasional Belgia itu sudah kembali tersedia dalam skuad usai pulih dari cedera. Namun, Zidane belum berani memainkan Hazard karena berbagai alasan.

Padahal, Rodrygo Goes harus ditarik keluar secara prematur pada babak akibat cedera. Akan tetapi, Zidane lebih memilih memasukkan Marco Asensio ketimbang memberikan kesempatan kepada Hazard.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Zidane menyadari bahwa karier bersama Los Blancos sejauh ini tidak berjalan cukup baik. Maka dari itu, pelatih berpaspor Prancis tersebut enggan terburu-buru untuk mempercayakan Hazard kembali ke lapangan.

"Saya pikir itu bukan merupakan keputusan yang tepat (untuk menurunkan Hazard). Sebab, itu merupakan laga yang sulit," kata Zidane, seperti dikutip Goal, Kamis 24 Desember 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • twitter.com/realmadrid

"Kami perlu melakukan hal seperti itu pada saat yang tepat. Saya tidak ingin mengambil risiko terlalu cepat untuknya. Kini, kami akan beristirahat dan perlahan-lahan dia akan kembali ke lapangan," ujarnya.

Real Madrid sendiri berhasil meraih kemenanhan yang keenamnya secara beruntun di semua ajang setelah membungkam Granada dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan El Real dicetak oleh Casemiro dan Karim Benzema.

Kemenangan tersebut mengantarkan Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 32 poin. Mereka saat ini hanya kalah selisih gol dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang menempati puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya