Lionel Messi Ungkap Sosok Kiper yang Susah Dibobol

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, telah mencetak 644 gol di level klub. Namun, bukan berarti Messi mampu menjebol gawang lawannya dengan mudah.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dalam beberapa kesempatan, Messi juga sering dibuat tak berdaya oleh sejumlah kiper. Salah satunya ketika Barcelona bertemu Juventus di laga terakhir fase grup Liga Champions 2020/2021.

El Barca kalah dengan skor yang cukup telak, 0-3. Padahal, Messi telah mengupayakan segala cara agar timnya mampu keluar sebagai pemenangan. Namun, Messi sangat kesulitan untuk menaklukkan Gianluigi Buffon.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Menurut statistik, Messi sanggup melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dan itu merupakan peluang tepat sasaran Barcelona secara keseluruhan. Akan tetapi, semuanya gagal menjadi gol karena aksi Buffon.

Ternyata, bukan cuma Buffon yang membuat Messi kerepotan. Sosok lain adalah mantan kiper Chelsea, Petr Cech, yang juga pernah membuat Messi gagal mencetak gol sama sekali.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Selain kedua nama tersebut, Messi juga menyebut kiper lain yang kerap membuat dirinya kerepotan. Penjaga tersebut adalah Jan Oblak. Menurut Messi, kiper Atletico Madrid itu adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Photo :
  • instagram

"Senang rasanya bisa berhadapi satu sama lain (dengan Oblak). Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, dan selalu menyenangkan bisa bertarung melawan yang terbaik," kata Messi, seperti dikutip Bud Football, Jumat 25 Desember 2020.

"Itu menjadi motivasi ekstra untuk bisa atau mecetak gol dengan segala upaya dan kesulitannya, seperti yang dia buktikan dalam setiap penampilannya. Jadi, senang rasanya bisa bertemu di luar dan di dalam pertandingan," ujarnya.

Pada awal tahun 2020, Oblak menjadi kiper yang mampu meraih 100 clean sheet di LaLiga. Kiper internasional Slovenia itu berhasil melampaui rekor yang dipegang oleg Miguel Reina.

Di musim ini, Oblak telah mencatatkan 9 clean sheet dari 13 penampilannya. Catatan tersebut membuat Atletico Madrid berada di puncak klasemen sementara LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya