Atletico Madrid dan Diego Costa Resmi Putus Kontrak

Striker Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • https://twitter.com/atletienglish

VIVA – Penyerang Diego Costa resmi meninggalkan Atletico Madrid, sebagai pemain bebas transfer. Atletico dan Diego Costa resmi mengakhiri kontraknya lebih cepat, di mana seharusnya masih sampai akhir musim 2020/2021. 

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Atletico, Selasa, 29 Desember 2020 pagi waktu setempat. Pemutusan kontrak tersebut permintaan dari Diego Costa, dan Atletico menyetujuinya. 

"Sepakat dengan Diego Costa untuk mengakhiri kontraknya. Atletico mendoakan yang terbaik untuk penyerangnya tersebut, semoga bisa lebih baik di karier profesional selanjutnya," tulis pernyataan resmi Atletico melalui Twitternya. 

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Penampilan pemain berusia 32 tahun ini cukup menurun di musim 2020/2021. Apalagi sejak kedatangan Luis Suarez dari Barcelona pada bursa musim panas tahun ini. 

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Suarez kini menjadi pemain yang sering dimainkan dan berdampingan dengan Joao Felix. 

Disebutkan, alasan pribadilah yang membuat Diego Costa ingin meninggalkan Wanda Metropolitano. Namun, rumor yang berkembang adalah, kurangnya Diego Costa mendapatkan kesempatan bermain di Atletico. 

Sementara itu, dalam sebuah laporan dikabarkan Atletico memiliki syarat atas kepergiaan Diego Costa tersebut. Yaitu dilarang bergabung dengan salah satu dari tiga tim rival di LaLiga

Jika Diego Costa melanggar maka akan didenda €25 juta (sekitar Rp423 miliar). Jika ia bergabung dengan tim pesaing di kompetisi elit Eropa maka akan didenda €5 juta (sekitar Rp86 miliar). 

Namun, jika ia pindah di klub yang tidak dilarang tersebut, maka Atletico akan memberikan uang sisa kontraknya sebesar €3,2 juta (sekitar Rp52 miliar).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya