Messi Jengkel Lihat Barca Blunder dan Gagal Penalti Lawan Eibar

Martin Braithwaite kecewa usai gagal penalti lawan Eibar
Sumber :
  • Twitter Barcelona

VIVA – Barcelona harus puas berbagi angka ketika menghadapi Eibar di pekan ke-15 ajang LaLiga pada Rabu dini hari WIB 29 Desember 2020. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Duel yang berakhir dengan skor 1-1 dihiasi dengan 2 kesialan Barcelona. Yang pertama adalah kegagalan mereka mencetak penalti dan blunder konyol dari sang pemain bertahan, Ronald Araujo.

Duel yang digelar di Camp Nou dari awal memang sudah tidak menguntungkan Barca. Sang megabintang, Lionel Messi harus absen karena masih berkutat dengan cedera di bagian pergelangan kaki.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Skuad asuhan Ronald Koeman langsung mendapat keuntungan di laga yang baru berumur 7 menit. Mereka dihadiahi penalti usai Pedro Bigas kedapatan melanggar Ronald Araujo. Penyerang Barca asal Denmar, Martin Braithwaite ditunjuk sebagai eksekutor. 

Sayang, kesempatan emas itu terbuang sia-sia karena dia gagal menuntaskan tugasnya. Di 45 menit jalannya pertandingan, Barca tidak dapat berbuat banyak dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Baru di babak kedua, drama kedua terlihat. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Marc-Andre Ter Stegen kebobolan oleh aksi dari Kike Garcia. Diawali oleh kesalahan Ronald Araujo, bek Barca asal Uruguay yang tidak sempurna dalam mengontrol bola.

Bola tersebut kemudian direbut oleh Kike dan diteruskan  menjadi gol. Barca baru bisa membalas melalui aksi dari Ousman Dembele di menit ke-67. 

Lebih lanjut, Messi yang duduk di bangku penonton hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya, tanda kecewa. Hal itu tertangkap kamera usai laga seperti dilansir dari movistarfutbal.

Dengan begitu Barca gagal menempel Real Madrid, dan harus puas bertahan di posisi ke-6 klasemen LaLiga dengan raihan 25 poin dari 15 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya