Real Madrid Ditahan Elche, Thibaut Courtois Kesal ke Wasit

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • realmadrid.com

VIVA – Real Madrid gagal meraup poin penuh usai ditahan Elche 1-1 dalam lanjutan LaLiga 2020/2021, di Stadion Estadio Manuel Martínez Valero, Kamis 31 Desember 2020, dini hari WIB. Akibat hasil itu, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mengaku kesal dengan kepemimpinan wasit.
 
Di laga tersebut, Los Blancos memimpin lebih dulu berkat gol Luka Modric pada menit 20, sebelum disamakan Elche gol penalti Fidel tidak lama setelah babak kedua dimulai.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ketidakpuasan Courtois menyangkut hadiah penalti yang didapat Elche. Wasit Jorge Figueroa langsung menunjuk titik putih setelah Dani Carvajal menarik seragam Antonio Barragan dalam situasi tendangan bebas.

Insiden serupa juga terjadi sebelumnya saat Karim Benzema dibayangi Josema di kotak penalti. Saat hendak menyambut umpan Sergio Ramos, striker asal Prancis itu mendapatkan kontak dari pemain lawan sehingga jatuh.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun, wasit bukan menganggapnya sebagai pelanggaran sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Elche. Courtois merasa, El Real seharusnya juga mendapatkan penalti karena pelanggaran terhadap Benzema.

"Sepertinya itu sebuah penalti yang lunak. Ada sedikit tarikan yang selalu Anda alami di kotak penalti. Memang ada wasit-wasit yang senang menganggap hal-hal semacam itu sebagai pelanggaran," kata Courtois, seperti dikutip Marca, Kamis 31 Desember 2020.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Kalau Anda tidak memutuskan insiden terhadap Benzema sebagai pelanggaran, maka Anda tidak bisa mememutuskan insiden lain sebagai pelanggaran juga. Ini juga terjadi dengan kami ketika kami melawan Barcelona," ujarnya.

Hasil imbang ini membuat Real Madrid gagal menempel ketat Atletico Madrid jelang penutupan tahun 2020. Los Galaticos saat ini tertahan di urutan kedua dengan koleksi 33 poin, tertinggal 2 poin dari rival sekotanya tersebut.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024