Gagal Raih Kemenangan, Apa yang Hilang dari Real Madrid?

Pertandingan Elche vs Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid gagal membawa pulang kemenangan dari lawatan ke Estadio Manuel Martinez Valero, markas Elche dalam lanjutan LaLiga, Kamis dini hari WIB 31 Desember 2020. Skuad asuhan Zinedine Zidane cuma bisa bermain imbang 1-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Luka Modric, Madrid kemudian kebobolan pada menit 52. Penalti yang dieksekusi Fidel membuat Elche bisa menyamakan kedudukan.

Zidane ditanya penilaiannya terhadap penampilan para pemain usai pertandingan. Menurut dia, satu-satunya yang hilang dari Madrid pada pertandingan kali ini adalah gol kedua.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Mereka punya peluang untuk menciptaknnya pada menit 36. Ketika itu wasit menunjuk titik putih karena bola menyentuh tangan pemain Elche. Namun setelah melihat video assistant referee (VAR), dia membatalkannya.

"(Yang hilang) gol kedua. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua di babak pertama, dan itu akan membuat kami lebih santai, tapi kami tidak melakukannya," ujar Zidane, dikutip dari laman resmi klub.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Wajar bila Zidane menyampaikan hal itu. Karena jika melihat statistik di babak pertama, Madrid mendominasi penguasaan bola sampai 67 persen. Mereka juga punya tujuh percobaan ke gawang lawan, tapi cuma dua yang mengarah ke sasaran.

Petaka datang pada menit 52 setelah adanya hukuman penalti kepada Madrid. Begitu Elche bisa mencetak gol penyama kedudukan, pola permainan berubah total.

Anak asuhnya dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Ketika peluang itu ada, justru penyelesaian akhir yang tidak maksimal dari Madrid.

"Mereka kemudian mencetak gol dan menjadi sangat kuat dalam bertahan," tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya