Real Sociedad Akhiri Puasa Kemenangan di Laga Derby Basque

Para pemain Real Sociedad merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Derby Basque antara Athletic Bilbao melawan Real Sociedad tersaji dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2020/2021, di San Mames, Kamis malam WIB, 31 Desember 2020. Di laga tersebut, Real Sociedad berhasil menang tipis atas Athletic Bilbao.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Selepas kick off, tensi panas derby langsung terjadi, Real Sociedad tampil dengan tempo cepat. Sedangkan, Bilbao menerapkan kontak fisik keras demi menghentikan kecepatan dari tim tamu.

Agresivitas di awal pertandingan yang ditampilkan Sociedad ternyata membuahkan hasil yang manis. Laga baru berjalan lima menit, Portu berhasil menyarangkan bola ke gawang Bilbao usai memaksimalkan umpal Mikel Oyarzabal.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Pada menit ke-12, Sociedad nyaris menggandakan keunggulan. Akan tetapi, sundulan Nacho Monreal menyambut umpan Oyarzabal masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Bilbao.

Bilbao baru bisa memberikan ancaman ke gawang Sociedad pada menit 31. Sayangnya, tandukan Mikel Vesga usai menerima umpan Ander Capa masih melayang di atas mistar gawang Sociedad.

Hasil Lengkap: Man City Vs Arsenal Imbang, PSG dan Real Madrid Petik Kemenangan

Di pengujung babak pertama, Sociedad kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Namun, eksekusi tendangan bebas Oyarzabal masih melenceng tipis dari sasaran.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Keunggulan 1-0 Real Sociedad atas Athletic Bilbao menghiasi papan skor di San Mames.

Di babak kedua, Bilbao mencoba mengambil inisiatif melakukan serangan. Sementara itu, Sociedad tetap tampil agresif seperti di paruh pertama.

Menit 49, Bilbao nyaris membuat skor imbang. Sayangnya, sepakan kaki kanan Mikel Vesga masih bisa diamankan dengan sempurna oleh barisan pertahanan Sociedad.

Sepuluh menit kemudian, giliran Sociedad yang mengendalikan penguasaan bola. Namun, sundulan Alexander Isak menyambut umpan sepak pojok Oyarzabal masih bisa ditangkap dengan cekatan oleh Unai Simon.

Menit 63, Sociedad hampir saja memperlebar keunggulan. Akan tetapi, tendangan bebas yang dieksekusi Alexander Isak masih mengenai mistar gawang Bilbao.

Empat menit berselang, Bilbao mempunyai kesempatan untuk mencuri gol. Sayangnya, sundulan Inigo Martinez memanfaatkan kemelut di kotak penalti Sociedad belum berhasil mengarah ke dalam gawang.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. Sociedad berhak atas tiga poin penuh.

Hasil ini membuat Sociedad mengakhiri puasa kemenangan mereka dalam 7 laga terakhir di LaLiga dan memantapkan posisinya di urutan ketiga dengan perolehan 29 poin. Sedangkan, Bilbao tak beranjak dari peringkat 12 dengan koleksi 18 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya