Ronald Koeman Bantah Barcelona Sudah Jadi Tim Pecundang

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – 2020 baru saja usai. Masyarakat dunia tentu mengharapkan segalanya lebih baik di 2021. Begitu juga dengan Barcelona. Tahun lalu dirasa bukan tahun yang baik bagi skuad Blaugrana.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Berbagai dinamika terjadi mulai dari pergantian pelatih, perseteruan Lionel Messi dengan manajemen, yang berujung mengakhiri musim tanpa gelar.

Juru taktik Barcelona Ronald Koeman berbicara banyak hal. Ia menyinggung soal Atletico Madrid yang kini bertengger di puncak klasemen sementara LaLiga. Skuat asuhan Diego Simeone itu mengantongi 35 poin, sementara itu Barcelona berada di posisi keenam dengan 25 poin.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Atletico Madrid menurut saya sangat bagus, sangat kuat. Mereka tidak kebobolan banyak gol. Kami melakukannya dengan baik, bekerja keras dan melakukan cukup banyak untuk menang, tetapi kami tidak melakukannya. Ini sering terjadi, ujar Koeman dikutip dari Football Espana, Sabtu 2 Januari 2021.

Selain itu, Koeman menolak jika timnya dicap sebagai tim pecundang dan kekurangan pemain berpengalaman. Dalihnya, Barcelona sedang masa transisi.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

“Saya tidak ingin mengatakan kami kekurangan pemain berpengalaman. Tim sedang dalam masa transisi, dan ada juga yang cedera. Hari ini ada lima atau enam pemain muda di tim tapi juga ada banyak pengalaman," ungkapnya.

Pelatih asal Belanda itu mengklaim bahwa Barcelona telah menciptakan banyak peluang di setiap laga. Ia heran bagaimana timnya kerap tak menang di beberapa laga.

"Kami kekurangan Leo, yang merupakan pembuat perbedaan, tetapi kami tidak mengerti bagaimana mungkin kami tidak menang. Kami menciptakan banyak peluang,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya