Real Madrid Dapat Kabar Positif di Awal 2021, Segera Miliki Bek Impian

Bek Bayern Munich, David Alaba.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid tinggal selangkah mendapatkan pemain baru. Calon penggawa anyar tersebut adalah David Alaba.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Bek Bayern Munich itu menjadi salah satu rebutan klub-klub Eropa sejak musim panas lalu. Selain Real Madrid, terdapat Barcelona, Manchester United, dan Juventus yang juga menginginkan jasa sang pemain.

Sebenarnya, Bayern enggan melepas pemain andalannya itu. Namun, negosiasi perpanjangan kontraknya kolaps sehingga kedua kubu sepakat berpisah.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Pahit untuk Die Roten, kontrak pemain asal Austria itu akan habis pada musim panas 2021. Itu berarti dia sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin ini.

Kondisi tersebut membuat Alaba bisa pergi secara gratis setelah kontraknya berakhir. Bayern pun harus gigit jari lantaran harus merelakannya pergi tanpa kompensasi.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Dikutip Marca, Madrid menjadi klub yang beruntung memenangkan persaingan. Di tengah kondisi pandemi virus corona COVID-19, keuangan Los Blancos masih stabil dan mampu memberikan penawaran menarik buat Alaba.

Nantinya, Madrid akan memberi pemain 28 tahun bayaran sebesar 10 juta euro (Rp172 miliar) per tahun. Dia akan diberi kontrak selama empat tahun. Dia akan datang pada musim panas berikutnya.

Bisa dibilang, Madrid mendapat durian runtuh bila sukses menyegel tanda tangan Alaba. Sebab, dia merupakan bek serba bisa.

Alaba bisa dimainkan sebagai bek kiri. Dia juga fasih menjadi bek tengah dan bisa menjadi solusi jika Sergio Ramos absen.

Sejauh ini, Alaba telah membuktikan kapasitasnya sebagai bek papan atas dunia. Dia mencatatkan 404 penampilan untuk Bayern dan mencetak 39 gol. Dia tak pernah menerima kartu merah dan bisa jadi tandem yang cocok untuk Raphael Varane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya