Lionel Messi Catat Penampilan ke-500 di LaLiga

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Pertandingan antara Huesca melawan Barcelona ternyata menciptakan pencapaian baru bagi Lionel Messi. Sang megabintang telah memainkan penampilan ke-500 di LaLiga.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dalam laga yang digelar di markas Huesca, Estadio Al Acoraz, Senin dini hari WIB, 4 Januari 2021, Messi tampil sebagai starter. Pada menit 57, penyerang internasional Argentina itu memberikan satu assist untuk gol El Barca yang dicetak oleh Frenkie de Jong.

Gol yang De Jong menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Barcelona pun menutup laga kontra Huesca dengan kemenangan 1-0.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Kemenangan atas Huesca semakin berkesan bagi Messi lantaran ia mencatatkan prestasi tersendiri. Megabintang berusia 33 tahun itu saat ini telah menorehkan 500 penampilan di LaLiga.

Jumlag tersebut membuat Messi kini menjadi pemain kedua Barcelona yang paling banyak di LaLiga. Menurut catatan Opta, Messi hanya kalah dari Xavi Hernandez yang telah menorehkan 505 penampilan di LaLiga sepanjang kariernya.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Selain itu, Messi juga sudah mencatatkan penampilan ke-750 bersama Barcelona di semua kompetisi resmi. Messi saat ini hanya berjarak 17 pertandingan untuk menyamai rekor Xavi yang telah mencatatkan 767 penampilan sebagai pemain Blaugrana di semua ajang resmi.

Sejak melakukan debutnya untuk Barcelona pada 2003, Messi telah memainkan 500 pertandingan di LaLiga, 147 di Liga Champions, 75 di Copa del Rey, 19 di Piala Super Spanyol, 5 di Piala Dunia Klub, dan 4 di Piala Super Eropa.

Dalam 750 pertandingan tersebut, Lionel Messi telah mencetak 644 gol untuk Barcelona. Jumlah tersebut membuatnya menyandang titel sebagai pemain dengan gol terbanyak di satu klub sepanjang sejarah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya