Catatan Mengerikan Athletic Bilbao Vs Barcelona

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames, dalam laga lanjuan LaLiga, Kamis dini hari WIB, 7 Januari 2021.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Sejumlah catatan mengerikan menyelimuti dua tim jelang pertempuran ini. Tim tuan rumah memiliki bekal keangkeran kandang mereka.

Bilbao tak terkalahkan di San Mames dalam tiga kunjungan terakhir Barcelona. Bahkan dari lima laga, Bilbao mampu menang tiga kali, kalah sekali dan imbang sekali. 

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Photo :
  • Twitter/@AthleticClub

Terakhir kali Bilbao menjamu Barcelona pada 7 Februari 2020 dalam ajang Copa del Rey. Tim tuan rumah menggebuk Barcelona 1-0. Sebelumnya, Bilbao juga menang 1-0 di San Memes pada 17 Agustus 2019 dalam laga LaLiga.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Tapi, Barcelona juga punya pegangan. Sang kapten Lionel Messi memiliki catatan mengerikan saat menghadapi Bilbao. Megabintang asal Argentina itu telah terlibat dalam 23 gol di 25 pertandingan melawan Bilbao.

Selain itu juga terdapat sejumlah fakta lainnya. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Athletic Bilbao hanya kalah satu dari empat pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona (M1 S2) di LaLiga. Bilbao juga mampu menjaga clean sheet di dua pertandingan, setelah kalah dalam sembilan pertandingan sebelumnya melawan Barcelona.

2. Di kandang, Athletic tidak terkalahkan dan kebobolan dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona (M1 D1) di LaLiga. Jika nanti menang, Bilbao tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan berturut-turut melawan Barcelona untuk pertama kalinya sejak 2013 (M1 D2).

3. Barcelona hanya kalah satu kali dari 17 kunjungan terakhir mereka ke tim Basque di LaLiga (M11 S5). Satu-satunya kekalahan dari Bilbao pada Agustus 2019 (1-0).

4. Athletic Bilbao telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan LaLiga terakhir mereka di San Mamés (K2), menjaga clean sheet dalam empat dari lima kemenangan itu.

5. Lionel Messi telah terlibat langsung dalam 23 gol dalam 25 pertandingan LaLiga melawan Athletic (15 gol dan 8 assist). Namun, jika dia tidak mencetak gol dalam pertandingan nanti, Messi akan menyamai rekor terpanjangnya tanpa mencetak gol melawan Bilbao di LaLiga (empat laga).

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

6. Lionel Messi telah memainkan lebih banyak pertandingan LaLiga tanpa kalah melawan Athletic Bilbao dari tim manapun yang ia hadapi di LaLiga (Main 25 M19 S6 K0).

7. Antoine Griezmann telah terlibat dalam 13 gol saat menghadapi Bilbao di LaLiga (8 gol dan 5 assist). Namun, ia gagal mencetak gol atau memberi assist dalam tiga pertandingan terakhir di LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya