Barcelona Pesta Gol ke Gawang Granada

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Barcelona meraih kemenangan meyakinkan saat bertandang ke markas Granada. Bermain di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu, 10 Januari 2021, Barcelona menang 4-0 atas Granada.  

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Grananda langsung mendapatkan peluang saat pertandingan memasuki menit kedua. Namun tendangan dari Antonio Puertas dengan kaki kanannya masih belum mampu menebus gawang Barcelona. 

Antoine Griezmann berhasil membawa Barcelona unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit 12. Tendangan kaki kiri Griezmann berhasil membuat bola masuk ke gawang Granada yang dikawal oleh, Rui Silva. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Roberto Soldado memiliki peluang bagi Granada di menit 23. Sayangnya upaya Soldado dengan kaki kanannya masih melebar. 

Photo :
  • Marca
5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Barcelona menambah gol lagi menjadi 2-0 pada menit 35. Kali ini umpan dari Antoine Griezmann berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Lionel Messi dengan tembakan kaki kirinya. 

Messi kembali mencatatkan namanya pada menit 42, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0. Ia mencetak gol melalui tendangan bebas. 

Usai turun minum, Granada belum mau menyerah. Mereka pun mencetak beberapa peluang. 

Di menit 50, Antonio Puertas memiliki peluang dengan tendangan kaki kanannya. Namun sayangnya ia gagal mencetak gol. 

Peluang kembali didapat oleh Granada pada menit 60. Umpan silang dari Luis Milla gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Darwin Machis. 

Barcelona menambah lagi golnya menjadi 4-0 di menit 63. Umpan dari Ousmane Dembele berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kanan oleh Antoine Griezmann. 

Menit 78, Granada harus bermain dengan 10 orang setelah Jesus Vallejo mendapatkan kartu merah. 

Barcelona memiliki peluang melalui Miralem Pjanic pada menit 80. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok kiper Granada, Rui Silva. 

Granada mendapatkan peluang saat pertandingan sudah memasuki menit 85. Upaya dari Luis Suarez masih bisa diblok oleh Marc-Andre Ter Stegen, kiper Barcelona. 

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Barcelona pun meraih kemenangan 4-0 atas Granada. 

Dengan hasil ini, Barcelona menduduki peringkat tiga klasemen dengan 34 poin. Sedangkan Granada di peringkat ketujuh meraih 24 angka.

Susunan pemain: 

Granada: Rui Silva; Dimitri Foulquier, German Sanchez, Domingos Duarte, Carlos Neva (Jesus Vallejo 46'); Angel Montoro (Luis Milla 46'), Yan Brice Eteki; Antonio Puertes, Yangel Herrera (Alberto Soro 67'), Darwin Machis (Kenedy 65'); Roberto Soldado (Luis Suarez 46')

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Jordi Alba, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Sergio Dest (Junior Firpo (81'); Pedri (Trincao 73'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Miralem Pjanic 65'); Antoine Grizmann, Lionel Messi (Martin Braithwaite 65'), Ousmane Dembele (Ricard Puig 73')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya