Atletico Madrid Vs Sevilla, Misi Berat Menjauh dari Real Madrid

Pemain Atletico Madrid, Thomas Lemar dan Marcos Llorente rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Atletico Madrid berambisi untuk meraih tiga poin penuh saat menjamu Sevilla dalam pertandingan LaLiga 2020/2021, pada Selasa 12 Januari 2021 atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Laga ini merupakan laga tunda pekan pertama LaLiga musim ini.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Atletico saat ini masih berada di puncak klasemen LaLiga 2020/2021, unggul satu angka dari tetangganya, Real Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone itu telah mengumpulkan 38 poin, sedangkan El Real menempati urutan kedua dengan 37 poin. Kendati demikian, Los Rojiblancos masih menyimpan tiga laga yang belum dimainkan.

Pada akhir pekan kemarin, Atletico dijadwalkan menghadapi Atheletic Bilbao di Madrid. Akan tetapi, laga tersebut harus ditunda lantaran pesawat skuad Bilbao tak bisa mendarat di Bandara Internasional Madrid, yang tertutup salju, pada Sabtu 9 Januari 2021, waktu setempat.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hingga kini, badai salju yang melanda Spanyol masih belum mereda dan sedikit mengganggu persiapan Atletico jelang bertemu Sevilla. Namun, Simeone tak ingin hal tersebut menjadi alasan, karena timnya memang sedang membutuhkan kemenangan untuk mengukuhkan posisi mereka di pucuk klasemen.

"Kami perlu berlatih karena tanggung jawab saya sebagai pelatih adalah mempersiapkan tim dalam situasi apa pun. Kami harus bersyukur meski dunia sedang tak beres. Selama beberapa hari terakhir iklim menciptakan masalah. Jadi kami berlatih di rumah," kata Simeone, seperti dikutip Marca, Selasa 12 Januari 2021.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Photo :
  • Instagram/@atleticodemadrid

"Pemain utama berlatih bersama dan sisanya berlatih di rumah. Siang sebelum pertandingan kami akan berlatih lagi mengingat pertandingan digelar di malam hari. Kami perlu memoles beberapa hal terkait permainan. Tidak ada alasan, Anda harus terus bergerak maju dalam situasi seperti apa pun," ujarnya.

Lebih lanjut, Simeone mengakui, bahwa Sevilla lebih siap ketimbang timnya. Sebab, Los Palanganas berhasil menang tips 3-2 atas Real Sociedad.

Sedangkan, Atletico mengalami kekalahan tragis pada pertandingan terakhirnya. Mereka secara mengejutkan kalah 0-1 dari kasta ketiga Cornella pada ajang Copa de Rey.

"Kami tahu mereka (Sevilla) baru saja bermain. Mereka akan memiliki ritme permainan yang lebih baik. Sevilla selalu menekan. Mereka punya pemain dengan kecepatan bagus. Mereka adalah tim yang selalu menjadi lebih baik dan lebih baik," ucap pelatih asal Argentina tersebut.

Photo :
  • twitter.com/atletienglish

Sevilla juga dalam tren positif sekarang ini. Tim asuhan Julen Lopetegui itu tak terkalahkan pada sembilan laga terakhir di semua ajang, dengan catatan 7 menang dan 2 imbang.

Selain itu, catatan pertemuan antara Atletico vs Sevilla memang cukup berimbang. Bahkan, dalam lima pertemuan terakhir mereka di LaLiga, hasilnya selalu berakhir tanpa pemenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya