Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Bermain di Final Supercopa Spanyol

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Ronald Koeman akan menjadikan Supercopa Spanyol sebagai trofi pertama yang akan diraihnya sebagai pelatih Barcelona. Koeman menjadi pelatih Barcelona pada awal musim 2020/2021. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona lolos ke final Supercopa Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad. Dalam laga yang berlangsung, Kamis, 14 Januari 2021 dini hari WIB pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti yang berakhir 3-2 (1-1) untuk Barcelona. 

Dikutip dari Football-Espana, Koeman pun senang dengan hasil yang diraihnya saat bertemu Sociedad tersebut. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Kedua tim bermain dengan intensitas yang bagus, dan masing-masing tim juga membuat kesempatan. Kami bermain melawan lawan yang bagus, dan adu penalti yang membuat kami akhirnya lolos ke final," kata Koeman. 

Koeman pun menceritakan sedikit kejadian unik saat memilih algojo dalam adu penalti. Koeman mengatakan, bahwa ia sudah memiliki empat nama, dan kurang satu nama. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kemudian Riqui Puiq menjawab ia bersedia menjadi penendang yang kelima. 

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Baca juga: Lewati Adu Penalti, Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

"Saya memiliki empat nama di kertas ini, siapa yang akan menjadi penendang kelima. Ia kemudian menjawabnya. Dan ia juga melakukan tugasnya dengan baik," tambahnya. 

Barcelona akan menantang Real Madrid atau Athletic Bilbao di laga final nanti. Kedua tim baru akan bermain, Jumat. 15 Januari 2021 dini hari WIB. 

Koeman yang tidak bisa menurunkan Lionel Messi dilaga semifinal karena cedera, berharap saat laga final nanti bisa diturunkan. 

"Semoga. Saya belum bisa memastikan. Kita tunggu saja nanti," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya