2 Gol Athletic Bilbao Hukuman untuk Real Madrid

Pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid tersingkir dari Piala Super Spanyol. Mereka takluk dari Athletic Bilbao dalam babak semifinal yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Malaga, Jumat dini hari WIB 15 Januari 2021.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Skuad asuhan Zinedine Zidane takluk dengan skor 1-2. Menurut sang juru taktik, kekalahan ini tak lepas dari buruknya permainan Madrid di babak pertama.

Mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Kemudian malah kecolongan oleh dua gol Athletic Bilbao pada menit ke-18 dan 38 yang dicetak oleh Raul Garcia.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Catatan statistik babak pertama menunjukkan Madrid menguasai bola mencapai 67 persen. Sembilan kali melakukan percobaan ke gawang Athletic Bilbao, tapi cuma empat yang tepat ke sasaran.

"Kami memiliki awal yang rumit untuk pertandingan ini. Memang benar kami tidak bermain bagus di babak pertama," ujar Zidane, dikutip dari laman resmi klub.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Mereka memiliki dua peluang dan mencetak dua gol. Hanya itu," imbuh juru taktik asal Prancis tersebut.

Sedangkan satu gol balasan Madrid baru bisa tercipta ketika pertandingan memasuki menit 73 melalui Karim Benzema. Setelah itu segala upaya dilakukan, tapi tak kunjung membuahkan hasil.

Athletic Bilbao lolos ke babak final dan akan menghadapi Barcelona. Sehari sebelumnya, tim asal Catalan berhasil memenangkan pertandingan melawan Real Sociedad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya