Pesta Athletic Bilbao Usai Singkirkan Real Madrid

Pemain Athletic Bilbao merayakan kemenangan atas Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/Athletic_en

VIVA – Athletic Bilbao senang bukan main berhasil mengalahkan Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol di Estadio La Rosaleda, Jumat dini hari WIB 15 Januari 2021. Mereka menang dengan skor 2-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Gol pembuka Athletic Bilbao pada pertandingan ini dicetak oleh Raul Garcia pada menit 18. Selang 20 menit kemudian, namanya kembali tercatat di papan skor setelah sukses mengeksekusi penalti.

Real Madrid yang bangkit di babak kedua terus memberi tekanan kepada Athletic Bilbao. Tapi cuma satu gol pada menit 73 lewat Karim Benzema yang bisa didapatkan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Athletic Bilbao melenggang ke babak final dan akan menantang Barcelona. Perjuangan mereka di laga melawan Madrid tidak menjadi sia-sia karena akhirnya bisa memetik kemenangan.

Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral merasakan bahagia seperti yang dialami para pemain. Mereka bisa mencapai tahap ini berkat penampilan apik di Copa del Rey 2019/2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Athletic Bilbao menembus babak final pada kejuaraan tersebut. Mereka baru akan memainkannya melawan Real Sociedad pada 4 April 2021 mendatang.

"Saya sangat senang untuk para pemain. Mereka mencapai final berdasarkan apa yang mereka lakukan di Copa del Rey musim lalu," ujar Marcelino, dikutip dari laman resmi klub.

Bermain di final Piala Super Spanyol nanti, menurut Marcelino adalah sebuah pembuktian diri. Mereka adalah tim yang penuh semangat dan memiliki tujuan memberikan kebangaan kepada suporter.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk menunjukkan apa yang mereka mampu dan apa arti lambang tim bagi mereka. Kami ingin suporter merasa bangga," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya