Real Madrid Vs Athletic Bilbao, Derita Berujung Bahagia

Pemain Athletic Bilbao merayakan kemenangan atas Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/Athletic_en

VIVA – Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral senang bukan main melihat anak asuhnya berpesta usai mengalahkan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Bermain di Estadio La Rosaleda, Jumat dini hari WIB 15 Januari 2021, mereka menang dengan skor 2-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Athletic Bilbao mencuri keunggulan pada menit 18 lewat gol Raul Garcia. Gelandang berusia 34 tahun itu kembali mencetak gol untuk timnya di menit 38 melalui eksekusi penalti.

Ketinggalan dua gol membuat Madrid tancap gas di babak kedua. Mereka terus menekan sehingga memaksa pemain Athletic Bilbao jatuh bangun dalam mematahkan serangan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Marcelino tak memungkiri anak asuhnya menderita pada pertandigan ini. Madrid mendominasi penguasaan bola mencapai 70 persen. Ditambah lagi ada 21 kali percobaan yang dilakukan ke gawang Athletic Bilbao.

Beruntung bagi Marcelino, karena pemainnya bisa konsisten untuk menutup celah yang ada. Sehingga sulit bagi Madrid untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Meskipun kami menderita di akhir-akhir pertandingan, tapi kami selalu tampak bisa menutup permainan mereka. Mengalahkan Real Madrid tanpa menderita hampir mustahil," ujar Marcelino, dikutip dari laman resmi klub.

Di babak final nanti, Athletic Bilbao menghadapi Barcelona. Tim yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1.

Marcelino ingin anak asuhnya kembali bermain semaksimal mungkin. Mereka harus bisa membuktikan diri layak sampai di babak final Piala Super Spanyol edisi kali ini.

"Kami tinggal 90 menit lagi untuk mengangkat trofi. Menang atau kalah, yang terpenting kami dapat mengangkat kepala, mengetahui bahwa kami melakuka semua yang kami bisa untuk menang dan berjuang untuk klub, tempat di mana kami berada," katanya.

Athletic Bilbao bisa bermain di Piala Super Spanyol karena capaian di Copa del Rey musim 2019/2020. Mereka berhasil mencapai babak final yang baru akan dimainkan pada 4 April 2021 mendatang melawan Real Sociedad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya