Dalih Zinedine Zidane Tak Mau Real Madrid Dicap Tim Gagal

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Real Madrid tersingkir dari Piala Super Spanyol. Mereka tumbang di semifinal dari Athletic Bilbao dengan skor 1-2.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dua gol Bilbao dihasilkan oleh mantan penggawa Atletico Madrid, Raul Garcia, dalam duel di Estadio La Rosaleda, Kamis malam 14 Januari 2021. Sedangkan satu-satunya balasan Los Blancos dibuat Karim Benzema.

Usai pertandingan, pelatih Zinedine Zidane, coba berkilah. Dia tidak menyebut hasil laga tersebut sebagai kekalahan bagi timnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Ini bukan kegagalan. Kegagalan adalah tidak mencoba, tidak memberikan yang segalanya di atas lapangan," kata Zidane.

Baca juga: Real Madrid Vs Athletic Bilbao, Derita Berujung Bahagia

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Hidup memang seperti itu, Anda tidak bisa selalu menang. Yang selalu berusaha menang, tapi tidak selalu begitu hasilnya," sambung pria asal Prancis tersebut dikutip Goal.

Soal jalan pertandingan, Zidane mengatakan timnya memang berada di bawah standar permainan. Mereka begitu kesulitan berkembang khususnya di babak pertama.

Photo :
  • twitter.com/realmadrid

"Babak pertama sangat sulit, kami tidak bermain bagus sedangkan lawan bisa mencetak dua gol. Mereka punya dua peluang dan bisa membuat dua gol. Ketika tertinggal seperti itu, maka semuanya akan sulit," tegasnya.

Sementara pelatih Bilbao, Marcelino Garcia Toral senang bukan main melihat anak asuhnya berpesta usai mengalahkan Madrid. Dia tak memungkiri anak asuhnya menderita pada pertandingan ini.

Madrid mendominasi penguasaan bola mencapai 70 persen. Ditambah lagi ada 21 kali percobaan yang dilakukan ke gawang Athletic Bilbao.

Beruntung bagi Marcelino, karena pemainnya bisa konsisten untuk menutup celah yang ada. Sehingga sulit bagi Madrid untuk bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan.

"Meskipun kami menderita di akhir-akhir pertandingan, tapi kami selalu tampak bisa menutup permainan mereka. Mengalahkan Real Madrid tanpa menderita hampir mustahil," ujar Marcelino.

Di babak final nanti, Athletic Bilbao menghadapi Barcelona. Tim yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya