Ronaldo Bongkar Kesalahan Fatal Real Madrid

Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima
Sumber :

VIVA – Ronaldo Luis Nazario de Lima menyebut mantan timnya, Real Madrid telah melakukan kesalahan fatal dalam proses transfer pemain.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Menurut Ronaldo, kesalahan besar Madrid adalah menjual Achraf Hakimi ke Inter Milan. Madrid melepas produk akademi sendiri pada September 2020 dengan banderol 40 juta euro atau setara Rp 692 miliar.

Sebelum melepasnya ke Inter, Madrid sempat meminjamkan pemain asal Maroko itu ke Borussia Dortmund. Dia tampil impresif mencatatkan 73 penampilan dengan 12 gol dan 17 assist.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Ronaldo menilai, Hakimi memiliki syarat untuk menjadi pemain bintang di masa depan. Dan, Madrid melakukan kesalahan dengan tidak mampu menjaganya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Real Madrid membuat kesalahan dengan menjualnya. Dia punya kecepatan lari yang hebat, saya saja membayangkan bermain dengannya," kata Ronaldo, dikutip La Gazzetta dello Sport.

Sementara Ronaldo yang juga pernah memperkuat Inter mengacungkan jempol pada Antonio Conte. 

Dengan adanya Hakimi, skuad Inter akan semakin berkembang setiap musimnya. "Inter Milan melakukan pembelian brilian," ucapnya.

Hakimi saat ini memang menjadi andalan Inter di lini belakang. Dia sudah bermain 17 kali di Serie A dengan catatan enam gol dan empat assist. Catatan golnya itu memecahkan rekor Maicon sebagai bek pencetak gol terbanyak I`l Nerazzuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya