Koeman Maklumi Tindakan Lionel Messi yang Berbuah Kartu Merah

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memaklumi tindakan Lionel Messi yang berbuah catatan buruk. Messi meraih kartu merah pertama bersama El Barca setelah tampil dalam 753 pertandingan di semua kompetisi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dalam laga final Piala Super Spanyol 2020/2021, Barcelona secara mengejutkan takluk 2-3 dari Athletic Bilbao lewat babak tambahan, di Estadio Olimpico de Sevilla, Senin dini hari WIB, 18 Januari 2021.

Barcelona sebernanya mampu dua kali unggul melalui dua gol Antoine Griezmann di menit 40 dan 77. Namun, Bilbao mampu memenangkan laga lewat gol-gol Oscar De Marcos (42'), Asier Villalibre (90') dan Inaki Williams (93').

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pada menit ke-120+1, wasit Jesus Gil memberikan kartu merah kepada Messi, setelah meninjau VAR. Megabintang asal Argentina itu kepergok memukul kepala pemain Bilbao, Asier Villabire dari belakang.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Melihat apa yang dilakukan Messi pengujung laga tersebut, Koeman mengaku bisa mengerti. Sebab, kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut, Messi seperti sedang melepas rasa frustrasinya karena sepanjang laga ia dilanggar secara tak lazim oleh sebagian pemain Bilbao.

"Saya bisa mengerti apa yang dilakukan Messi. Saya tidak tahu berapa kali mereka (pemain Bilbao) melanggarnya, dan itu adalah reaksi yang normal ketika mereka terus mencoba melanggar Anda sebagai pemain yang ingin menggiring bola," ucap Koeman, seperti dikutip The National, Senin 18 Januari 2021.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024