Real Madrid Dapat Buruan Kakap, Bek Impian Segera Merapat

Bek Bayern Munich, David Alaba.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Teka-teki masa depan David Alaba akhirnya terkuak. Bek yang kini membela Bayern Munich itu bakal bergabung dengan Real Madrid pada musim panas mendatang.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Alaba meninggalkan Bayern dengan status bebas transfer lantaran kontraknya habis pada akhir musim ini. Dia menyudahi perjalanan bersama Die Roten di tahun ke-13.

Menurut laporan The Guardian, bek asal Austria itu akan dikontrak selama empat musim oleh Real Madrid. Penandatanganan kontrak akan dilangsungkan dalam beberapa pekan ke depan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Perjanjian prakontrak telah dibuat dan akan ditanda tangani setelah pemain lulus tes medis. Diketahui, Alaba akan menerima bayaran 230 ribu euro atau setara Rp3,9 miliar per pekan.

Kepastian ini membuat Los Blancos mengalahkan sejumlah pesaingnya seperti Paris Saint-Germain dan Liverpool. Nama besar Madrid jelas memberikan tantangan tersendiri bagi pemain 28 tahun untuk membuktikan diri.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mendapatkan Alaba menjadi keuntungan tersendiri bagi El Real. Sebab, dia merupakan bek serba bisa.

Hanya saja, tak mudah untuk masuk ke starting XI Madrid. Sebelum itu, Alaba harus bersaing dengan Marcelo dan Ferland Mendy di posisi bek kiri. Untuk posisi bek tengah, dia akan saling sikut dengan Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Tidak mudah memang. Tapi, Alaba memiliki modal kuat lantaran punya mental juara bersama Bayern.

Selama merumput di Allianz Arena, Alaba mengoleksi 23 trofi termasuk dua kali treble winner pada 2013 dan 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya