Barcelona Tak Tahu Malu, Mau Banding Kartu Merah Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, usai diusir wasit
Sumber :
  • Marca

VIVA – Sudah jelas salah, tapi Barcelona tetap saja tak tahu malu dengan berniat mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Lionel Messi. Padahal, Messi terlihat jelas melakukan pelanggaran berat saat tampil di laga kontra Athletic Bilbao, dalam Piala Super Spanyol, Minggu 17 Januari 2021 lalu.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Messi mendapat hukuman suspensi dalam dua laga. Sanksi ini sebenarnya jauh lebih ringan dari ancaman yang sebelumnya menaungi Messi, yakni skorsing 12 pertandingan.

Tapi, fakta tersebut malah tak bikin Barcelona lapang dada menerimanya. Mereka masih ngotot meminta keringanan kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) atas sanksi Messi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Alasan Barcelona adalah Messi baru pertama kali menerima kartu merah dalam 753 penampilannya.

Photo :
  • Marca
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"FC Barcelona berniat banding atas sanksi yang dijatuhkan kepada Leo Messi. Komite Kompetisi mengumumkan pada Selasa 19 Januari 2021, kartu merah untuk pemain Argentina tersebut di menit-menit akhir Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao, berujung pada sanksi skorsing dua laga," begitu pernyataan resmi Barcelona.

"Ini jadi kali pertama Messi diusir wasit kala main untuk Barcelona. Pun, laporan wasit menyebutkan motivasinya: Menghajar lawan dengan lengannya lewat tenaga yang besar ketika bola sedang hidup dalam permainan, namun di luar jarak bermain," lanjutnya.

Sebenarnya, dalam karier Messi, ini bukan kartu merah pertama. Dia sudah sempat diusir dua kali saat bermain untuk Timnas Argentina, di 2005 dan 2019 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya