Real Madrid di Copa del Rey, Impian Zidane Rengkuh Trofi Pertama

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • The National

VIVA – Real Madrid menjalani pertandingan babak 16 besar Copa del Rey dengan melawat ke Estadio El Collao, markas Alcoyano, Kamis dini hari WIB 21 Januari 2021. Skuad asuhan Zinedine Zidane tentu saja jadi unggulan.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Mereka sebagai peserta kompetisi kasta tertinggi di Spanyol akan berhadapan melawan Alcoyano dari Division B Segunda. Itu adalah kasta ketiga dalam piramida kompetisi di Negeri Matador.

Akan tetapi, Zidane enggan menganggap remeh Alcoyano. Dia menyadari, Copa del Rey selalu bisa membuat kejutan. Tim-tim kecil akan semaksimal mungkin memberi perlawanan. 

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Sudah jelas bahwa ini bukan kompetisi abal-abal. Ada banyak kejutan di Copa del Rey dan selalu seperti itu. Sama seperti di kebanyakan negara," ujar Zidane, dikutip dari laman resmi klub.

"Tim yang lebih kecil memiliki kesempatan untuk bermain melawan tim besar dan mereka akan memberikan semuanya. Kami harus siap karena tidak ada kompetisi atau pertandingan yang mudah. Tidak pernah," imbuhnya.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Copa del Rey menjadi salah satu ajang yang jadi incaran Madrid. Mereka ingin bisa menjadi yang terbaik. Kerja keras telah dilakukan, sehingga mereka bisa maksimal di semua kompetisi.

"Kami senang memiliki kesempatan untuk memenangkan sesuatu. Kami bekerja untuk memenangkan banyak hal dalam kompetisi apapun. Kami bekerja setiap hari untuk bersiap," tutur Zidane.

Zidane telah menyumbangkan 11 gelar juara sebagai pelatih tim berjuluk Los Blancos. Tapi, di Copa del Rey dia belum bisa berbuat banyak.

"Anda tidak selalu bisa menang, tapi kami mempersiapkan untuk itu. Terima kasih telah mengingatkan saya bahwa saya belum memenangkannya, dan itulah mengapa kami bersemangat untuk menang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya