Fakta Mengerikan Kiper Tim Kasta 3 Penghancur Real Madrid

Kiper Alcoyano, José Juan Figueiras
Sumber :
  • El Confidencial

VIVA – Real Madrid tersungkur di babak 16 besar Copa del Rey di Estadio El Collao, Kamis dini hari WIB 21 Januari 2021. Sang juara bertahan LaLiga tumbang saat menghadapi si tuan rumah yang tak terkenal, Alcoyano.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Secara mengejutkan, Madrid tumbang dari klub kasta ketiga kompetisi sepakbola Spanyol itu. Madrid lebih dulu unggul pada menit ke-45 melalui Eder Militao.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Usai turun minum, tim tuan rumah bangkit. Alcoyano berhasil menyamakan kedudukan di menit 80 melalui Casanova Vidal. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan, dan gol Ramon Lopez pada menit ke-115 menghancurkan Madrid.

Kekalahan ini sekaligus memastikan Madrid sudah kehilangan dua trofi musim ini, setelah pekan lalu kalah dari Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kekalahan tragis Madrid ini juga tak lepas dari penampilan mengerikan kiper Alcoyano, Jose Juan Figueras. Melansir Opta, dia melakukan penyelamatan sebanyak 10 kali. 

Catatan itu menjadikan dirinya sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan saat menghadapi Madrid musim ini.

Menariknya, Jose Juan Figueras saat ini sudah berusia 41 tahun. Kiper kebangsaan Spanyol itu memulai kariernya di Real  Valladolid B.

Namanya memang tak begitu terkenal karena sepanjang kariernya tak pernah memperkuat klub-klub besar. Juan Figueras hanya sempat berseragam Granada pada 2009–2012, dan Elche pada 2017–2019.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya