Ronald Koeman Berharap Hukuman Lionel Messi Bisa Dikurangi

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sangat keberatan dengan hukuman larangan dua pertandingan yang dijatuhkan kepada Lionel Messi. El Barca pun telah melayangkan banding atas putusan tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Messi diberi hukuman larangan dua pertandingan karena mendapat kartu merah pada laga final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao, beberapa waktu lalu. Kartu merah ini diterima Messi lantaran ia kepergok memukul pemain Bilbao, Asier Villalibre di menit akhir babak tambahan.

"Manajemen klub memberi tahu saya kalau Lionel Messi dikenai hukuman larangan dua pertandingan. Kami tentu tidak setuju dengan hukuman tersebut," kata Koeman, seperti dilansir France 24, Kamis 21 Januari 2021.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Kami akan berusaha mengajukan banding agar hukuman Messi bisa dikurangi. Jika usaha tersebut gagal, maka kami mau tak mau harus menjalani dua pertandingan tanpa Messi," ujarnya.

Photo :
  • Marca
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Lebih lanjut, Koeman memberikan keterangan mengenai kondisi fisik megabintang asal Argentina itu. Koeman memastikan bahwa Messi berada dalam kondisi baik-baik saja, kendati sempat mengalami cedera ringan beberapa waktu silam.

"Hari ini, Messi berlatih tanpa masalah sedikit pun. Hal itu menunjukkan bahwa dia sudah berada dalam kondisi terbaik selepas partai melawan Athletic Bilbao. Dia akan siap dimainkan setelah menjalani hukuman," ucapnya.

Pada dini hari nanti, Barcelona dijadwalkan akan menghadapi UE Cornella di laga 32 besar Copa de Rey. Tiga hari kemudian, Azulgrana akan melakoni laga tandang melawan Elche dalam lanjutan LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya