Nasib Nahas Real Madrid, Seminggu Kehilangan 2 Gelar

Pertandingan Alcoyano vs Real Madrid di Copa del Rey
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Sungguh sial nasib Real Madrid di minggu ini. Mereka harus merelakan dua gelar raib karena penampilan inkonsistensi, apa saja gelar yang hilang dari genggaman El Real?

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Pada Kamis dini hari WIB 21 Januari 2021, Madrid menerima kenyataan pahit ditaklukkan klub Divisi 3 Liga Spanyol, Alcoyano dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat mereka terlempar dalam perburuan gelar Copa del Rey 2020/2021. 

Duel yang digelar di Stadion Municipal El Collao berlangsung di luar dugaan. Madrid yang jadi unggulan justru tampil minor di 90 menit jalannya laga. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

El Real memang unggul lebih dulu di menit ke-45 lewat Eder Militao yang memaksimalkan umpan dari Marcelo. Namun di menit ke-80, Alcoyano menyeimbangkan keadaan lewat aksi Jose Solbes. 

Photo :
  • twitter/realmadrid
5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Duel berlanjut ke babak tambahan, alih-alih mampu tampil lebih baik, Madrid justru kebobolan lewat Vicente Parras. Dan skor 2-1 untuk Alcoyana tidak berubah hingga laga berakhir. 

Lebih lanjut, kalah dari klub peserta kompetisi kasta ketiga di Spanyol menurut Zidane tidaklah memalukan. Hal seperti ini diakuinya sangat mungkin terjadi dalam ajang Copa del Rey. Dia menyatakan siap bertanggung jawab atas hasil ini.

"Ini tidak memalukan atau semacamnya. Ini adalah hal-hal yang terjadi selama karier sepakbola dan saya bertanggung jawab. Kami akan terus bekerja keras," kata Zidane, seperti dilansir laman resmi klub.

Zidane meminta anak asuhnya untuk tetap solid dan melewati fase seperti ini secara positif. Memang menyakitkan gagal bisa mewujudkan target menjadi juara, tapi itu tak boleh merusak kepercayaan diri mereka.

"Kami harus melewati ini seperti yang kami alami di masa lalu dan kami akan melakukannya lagi. Ini hari menyakitkan lainnya karena kami tidak suka kalah, terutama para pemain. Mereka ingin menang," kata Zidane.

"Kami tidak kehilangan akal, kami harus berpikir dan terus bekerja keras," imbuh juru taktik asal Prancis tersebut.

Sebelum itu, Los Blancos juga kehilangan gelar yang cukup membuat publik Santiago Bernabeu kecewa. Yaitu di ajang Piala Super Spanyol pada 15 Januari 2021. 

Karim Benzema cs dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-2 di babak semifinal. Praktis dalam kurang dari 1 minggu, Madrid kehilangan dua gelar. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya