Luis Suarez, Berkah yang Diberikan Barcelona pada Atletico untuk Juara

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Berbicara Atletico Madrid musim ini tak akan bisa lepas dari Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu memiliki peran besar dalam kesuksesan Los Rojiblancos menguasai LaLiga musim ini.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Seperti diketahui, Suarez didatangkan pada musim panas lalu dari Barcelona. Dia didapatkan secara gratis lantaran kontraknya diputus oleh Blaugrana yang merasa sudah tak membutuhkan tenaganya lagi.

Atletico hanya membayar kompensasi sebesar 3 juta euro. Harga tersebut terbilang sangat murah mengingat kontribusinya yang besar pada tim besutan Diego Simeone pada kampanye musim ini.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Bisa dibilang, Barcelona melakukan kesalahan besar dengan melepas eks penggawa Liverpool tersebut. Terbukti, kontribusinya pada Atletico sangat besar sehingga mereka digadang sebagai calon kuat juara musim ini.

Perekrutan Suarez juga tak lepas dari peran Simeone yang berhasil meyakinkan pemain 33 tahun untuk hijrah ke Wanda Metropolitano. Dia mengatakan pada Suarez jika dirinya akan mendapat peran vital dalam tim.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Suarez pun membalas kepercayaan tersebut dengan gelontoran gol di dalam lapangan. Total, sejauh ini dia sudah menceploskan 11 gol dikutip Marca.

Bahkan, empat gol terakhirnya terbilang sangat krusial. Dia memberikan tiga dari empat kemenangan terakhir yang diraih Los Colchoneros di LaLiga.

Terbaru, Suarez membawa Atletico tetap nyaman di puncak klasemen usai mencetak dua gol kemenangan saat bersua Eibar. Kini, Atletico mengoleksi 44 poin dan unggul tujuh poin dari Real Madrid sebagai rival terdekatnya. Tapi, mereka masih memiliki tabungan pertandingan.

Kondisi tersebut membuat Atletico berpotensi unggul 10 poin atas Madrid. Dan bila itu terjadi, Joao Felix cs pastinya bisa mengklaim gelar juara lebih cepat.

Kondisi terbalik justru dirasakan Barcelona. Bersama Ronald Koeman, Blaugrana masih kesulitan menampilkan performa terbaik dan hanya menempati posisi ketiga klasemen dengan 34 poin.

Fakta di lapangan memunculkan anggapan bahwa kedatangan Suarez merupakan berkah bagi Atletico untuk merebut kembali gelar LaLiga yang terakhir dirasakan pada 2013 silam.

Sanggupkan Suarez mewujudkannya dan memberi tamparan keras bagi Barcelona? Jawabannya akan diketahui di akhir musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya