Menatap Wajah Henry pun Messi Tak Sanggup

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Megabintang Barcelona memberikan sebuah pengakuan saat dirinya pertama kali bertemu dengan Thierry Henry

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Megabintang asal Argentina itu secara terang-terangan sangat mengagumi Henry. Bahkan, untuk melihat wajah sang idola saja, Messi pun tak sanggup.

Henry bergabung ke Barcelona pada 2007 sedangkan Messi saat itu masih berusia 20 tahun. Sebelum Henry datang ke Camp Nou, Messi sudah tahu bagaimana sepak terjang legenda Timnas Prancis itu.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Baginya, Henry adalah salah satu pemain terhebat di dunia. Oleh karenanya, bisa berada di satu tim yang sama merupakan hal yang membuat dirinya sangat bahagia, sampai salah tingkah.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

“Hari pertama dia memasuki ruang ganti, saya tidak berani menatap wajahnya. Saya tahu semua yang telah dia lakukan di Inggris", kata Messi kepada Marca melalui L'Equipe.

"Saya memiliki gambaran tentang dirinya dan tiba-tiba kami berada di tim yang sama. Apa yang saya rasakan untuk Henry mungkin merupakan bentuk kekaguman," sambungnya.

Messi beruntung, dia adalah penggemar yang disukai idolanya. Henry berulang kali pernah melantunkan pujian untuk La Pulga. Beberapa tahun lalu, Henry bahkan tidak habis pikir mengapa Messi bisa sehebat sekarang.


"Anda tidak akan bisa menjelaskannya, hanya perlu mengaguminya, menikmatinya. Sebab apa yang sudah dia lakukan, saya tidak tahu, itu hanya tidak wajar," kata Henry.

"Biasanya, ketika Anda mencetak 23-25 gol dalam semusim, semua orang bilang Anda striker top. Leo bisa melakukan itu hanya dalam tiga bulan. Terkadang, saya bertanya pada diri sendiri, apakah dia ini manusia atau bukan," sambungnya.

Kebersamaan Henry dan Messi hanya bertahan tiga musim di Barcelona. Dalam periode itu, Henry mencetak 49 gol dan menciptakan 27 assist dalam 121 pertandingan.

Dia juga meraih tujuh trofi bersama Barcelona, termasuk satu gelar Liga Champions 2008-2009.

Henry kemudian memutuskan untuk hengkang ke klub Major League Soccer (MLS), New York Red Bulls, pada 2010

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya