Hajar Elche tanpa Messi, Barcelona Pepet Real Madrid

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele dikepung pemain Elche
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona bertandang ke markas Elche dalam laga lanjutan LaLiga di Estadio Martinez Valero, Minggu 24 Januari 2021.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Barcelona tampil tanpa ikonya, Lionel Messi. Sang megabintang asal Argentina itu sedang menjalani hukuman tiga laga karena ulahnya memukul pemain Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol.

Meski demikian, Barcelona tetap tampil dominan dan lansung menekan sejak peluit dibunyikan. Barca mencatatkan 64 persen penguasaan bola dalam laga itu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barcelona mendapatkan peluang pertama pada menit keenam melalui sundulan Ronald Araujomemanfaatkan umpan Ousmane Dembele dari tendangan sudut. Namun, bola masih berada tipis di atas mistar gawang.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada menit ke-29, Jordi Alba mendapatkan peluang. Sayangnya, sepakan voli dari luar kotak penaltinya masih melebar dari sasaran.

Menit ke-34, Barca kembali mendapatkan peluang, kali ini dari Sergio Busquets. Namun, usaha sang kapten masih bisa diamankan kiper Elche, Edgar Badia.

Usaha Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-39 pasukan Ronald Koeman mengungguli tim tuan rumah berkat gol yang dicetak Frankie de Jong. 

Pada menit ke-41, Elche hampir saja menyamakan kedudukan. Untungnya, Marc-Andre Ter Stegen tampil menawan dan bisa mengamankan tendangan kencang Josan. Itu menjadi peluang terakhir di babak pertama. Barca unggul 1-0.

Usai turun minum, Barca kembali menguasai permainan. Namun peluang pertama didapat Elche pada menit ke-56. Ter Stegen kembali menunjukkan kelasnya. Dia berhasil mementahkan sepakan Rigoni dalam situasi satu lawan satu.

Semenit kemudian, Dembele mencoba peruntungannya. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penaalti. Bola meluncur deras, namun bisa diamankan Badia.

Menit ke-67, Pedri melepaskan tembakan kaki kanan. Bola sempat membentur Gonzalez yang membuat bola melambung ke atas dan mengarah kegawang. Tapi, Badia bisa mengamankannya.

Barcelona terus menggempur Elche pada sisa waktu yang ada. Semenit jelang laga usai, Riqui Puig menambah keunggulan Barca menjadi 2-0. Tak lama setelah gol itu, laga pun berakhir.

Kemenangan ini sudah cukup untuk mengangkat posisi Barcelona ke peringkat ketiga. Kini, Barcelona mengumpulkan 37 poin. Barca hanya berjarak tiga angka dari Real Madrid di peringkat kedua

Susunan Pemain:

Elche: Edgar Badia (GK); Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Josan, Ivan Marcone, Raul Guti (Tete Morente 74), Victor Rodriguez; Emiliano Rigioni (Luismi Sánchez 75'), Lucas Boye.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (GK); Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Pedri (Riqui Puig 87’), Ousmane Dembele (Trincao 74'); Martin Braithwaite.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya