Kemenangan Barcelona Bikin Ronald Koeman Tersenyum Lebar

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dibuat tersenyum lebar berkat kemenangan dari Elche dalam lanjutan LaLiga. Melawat ke Estadio Manuel Martinez, Minggu malam WIB 24 Januari 2021, tim asal Catalan menang 2-0.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Gol pembuka Barcelona tercipta pada menit 39 melalui Frenkie de Jong. Keungulan mereka bisa bertambah karena gol Riqui Puig yang dicetak pada menit 89.

Koeman mengaku senang dengan kemenangan ini. Karena mereka memang membutuhkannya demi menjaga kepercayaan diri di tengah jadwal yang padat.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Sangat senang dengan kemenangan kami. Kami memiliki banyak pertandingan dalam beberapa hari terakhir dan kami sangat fokus," ujar Koeman, dikutip dari Marca.

Catatan statistik menunjukkan Barcelona menguasai bola sampai 65 persen. Mereka juga melakukan 15 kali percobaan ke gawang lawan, dan delapan di antaranya tepat sasaran.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Diakui Koeman, tidak mudah bagi anak asuhnya untuk merobohkan pertahanan Elche. Sebab mereka menggalang pertahanan rapat dengan menaruh banyak pemain.

"Kami lebih unggul dari lawan. Kami sabar dan mencuri bola. Sulit untuk mencetak gol karena mereka memiliki banyak pemain di belakang, tapi kami menekan dengan baik," tuturnya.

Tambahan tiga angka menjadikan Barcelona mengumpulkan 37 poin hasil dari 19 pertandingan. Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini ada di urutan ketiga klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya