Barcelona Beruntung Punya Kiper Hebat

Marc Andre Ter Stegen
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mendapat pujian dari Ronald Koeman. Menurut sang pelatih, dia menjadi salah satu yang gemilang ketika tim asal Catalan menang atas Elche dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 25 Januari 2021 di Estadio Manuel Martinez Valero.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pada pertandingan tersebut, Barcelona berhasil menang dua gol tanpa balas. Gol pertama disumbangkan Frenkie de Jong pada menit 39. Lalu ditambah oleh Riqui Puig di menit 89.

Koeman kemudian memuji penampilan ter Stegen yang berhasil mementahkan peluang emas dari Elche. Ketika itu kesalahan dalam mengantisipasi serangan balik dilakukan pemain belakang Barcelona.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Tapi dengan sigap kiper asal Jerman itu berhasil meredamnya sehingga tidak berujung gol. Menurut Koeman, andai itu jadi penyama kedudukan, jalannya pertandingan akan berubah total.

"Mereka cuma memiliki satu peluang dan itu karena kesalahan besar lini pertahanan. Tapi, ter Stegen sangat bagus dalam satu lawan satu. Kami beruntung punya kiper yang hebat, karena mereka bisa saja menyamakan kedudukan," kata Koeman, dikutip dari Marca.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Secara keseluruhan, Koeman memuji penampilan para pemain Barcelona. Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Sehingga tuan rumah tak bisa berkutik.

"Hal terbaik tentang hari ini adalah tekanan kami dan permainan tanpa bola kami. Kami adalah pemenangnya," tutur juru taktik asal Belanda tersebut.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024