Pengakuan Mengejutkan Bek Tangguh Barcelona soal Sikap Buruknya

Pemain belakang Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Bek tangguh Barcelona, Jordi Alba mengeluarkan pernyataan mengejutkan tentang sikap buruknya. Dia mengaku menjadi pesepakbola yang paling dibenci oleh pemain lain lantaran gaya bermainnya yang keras.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Alba termasuk salah satu pemain yang memiliki karier cukup panjang bersama El Barca. Dia sudah menjalani 9 musim di Camp Nou setelah diboyong dari Valencia pada tahun 2012 silam.

Sebanyak 14 gelar dari berbagai telah Alba sumbangkan selama berseragam Barcelona. Selain itu, dia pun nyaris tidak tidak pernah terpinggirkan dari skuad utama Blaugrana.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Alba telah mencatatkan 360 penampilan di semua ajang kendati Barcelona kerap berganti juru taktik. Bisa dikatakan, pemain berusia 31 tahun itu adalah favorit setiap pelatih untuk mengisi posisi bek kiri.

Akan tetapi, baru-baru ini, dia mengungkapkan bahwa dirinya adalah sosok yang dibenci para pemain lain karena gaya bermainnya yang keras. Padahal, Alba menilai, orang lain di luar sepakbola mengenalnya sebagai sosok yang rendah hati.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"Sudah jelas kalau orang-orang yang mengenal saya lewat sepakbola, mereka akan berpikir kalau saya adalah salah satu orang yang paling dibenci di dunia sepakbola. Memang begitu cara bermain saya, dan itu membimbing saya menjadi pemain seperti sekarang," kata Alba, kepada Movistar+.

"Meskipun, orang lain mengenal saya sebagai sosok rendah yang menghargai segalanya dalam hidup. Jordi sebagai pemain berbeda dengan Jordi sebagai manusia. Benar, cara bermain saya sangat keras dan saya memahami kebencian orang-orang terhadap saya," ujarnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024