David Alaba, Solusi Instant 3 Masalah Real Madrid

Pemain timnas Austria, David Alaba
Sumber :
  • sportschau.de

VIVA – David Alaba, yang menjalin kesepakatan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer di musim panas, tidak diragukan lagi akan menjadi penandatanganan kunci untuk Los Blancos.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Mesi demikian, masih harus dilihat di mana tepatnya dia akan digunakan oleh sang pelatih Zinedine Zidane terhadap Alaba. Seperti diketahui, pemain internasional Austria tersebut bisa bermain di beberapa posisi.

Seperti dilansir Marca, Kamis 4 Februari 2021, Alaba bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah atau gelandang bertahan dengan penuh percaya diri, tiga area di mana Real Madrid terlihat lemah ketika kehilangan pemain utama mereka.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Alaba sebagai Bek Kiri
Marcelo telah mengukir sejarah sebagai salah satu bek kiri terbaik Real Madrid dan telah menguasai posisi tersebut selama bertahun-tahun. Tetapi musim depan ia akan berusia 33 tahun dan hari-hari terbaiknya telah berlalu.

Alaba menawarkan lebih banyak jaminan daripada Ferland Mendy, terutama di lini depan, di mana kontribusi satu gol dan dua assist dari pemain Prancis itu kurang dari yang diinginkan Real Madrid dari seorang bek sayap.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Photo :
  • Marca

Alaba sebagai Bek Tengah
Dengan masa depan Sergio Ramos yang masih belum pasti, Alaba mungkin dilihat sebagai pengganti berkualitas tinggi bagi Ramos yang bisa ditempatkan tepat di samping Raphael Varane dalam transisi yang mulus seperti yang diharapkan.

Dari 24 pertandingan Alaba untuk Bayern musim ini, 21 di antaranya dia bermain sebagai bek tengah, jadi peran tersebut bukanlah hal baru baginya dan, meski Zidane ingin mempertahankan Ramos, itu bukan jaminan yang buruk.

Jika Sergio Ramos benar-benar menandatangani kontrak baru, maka Alaba bisa mendampingi Varane untuk bermitra dengan sang kapten di belakang.

Namun, Zidane dikenal sebagai penggemar berat Varane, dan akan mengejutkan melihat Alaba menggantikannya alih-alih Marcelo jika anggota skuad lainnya tetap tidak berubah.

Alaba sebagai Gelandang Bertahan
Casemiro telah menjadikan peran nomor 6 menjadi miliknya sejak 2015 dan tidak ada indikasi bahwa kedatangan Alaba merupakan ancaman baginya, tetapi itu memberi mereka opsi lain, sesuatu yang dibutuhkan sejak kepergian Marcos Llorente.

Alaba punya pengalaman bermain di lini tengah, terutama dengan Timnas Austria, di mana ia bisa lebih berpengaruh di tim. Menarik untuk melihat rencana Zidane untuk Alaba, pemain yang memberinya solusi untuk beberapa masalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya