Messi Ngamuk Lawan Alaves, Barcelona Kangkangi Real Madrid

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona berpesta gol saat menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB, 14 Februari 2021.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Di babak pertama, Barca sudah unggul dua gol. Pesta mereka dibuka pada menit ke-29 melalui gol Francisco Trincao usai menyambar umpan Ilaix Moriba.

Gol kedua Barcelona tercipta jelang babak pertama usai. Adalah sang kapten Lionel Messi yang menggandakan keunggulan timnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tendangan jarak jauh Messi sempat mengenai tiang kiri gawang. Dewi fortuna masih melekat pada pemain asal Argentina itu setelah bola pantul masuk ke gawang Pacheco. Skor 2-0 untuk Barcelona.

Usai turun minum, Alaves berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-57 melalui Luis Rioja

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun, gol itu semakin membuat Barcelona menjadi ganas. Trincao mencetak gol kedua pada menit ke-74. Gol bermula saat Messi melesat ke gawang, memaksa Pacheco keluar dan menantangnya. 

Pacheco tidak bisa menyelamatkan umpan dari Messi dan Trincao dengan tenang menyelesaikan tugasnya ke gawang kosong. 3-1 untuk Barcelona.

Semenit kemudian Messi juga ikut mencetak gol kedua. Messi melepaskan tembakan melengkung ke arah sudut kiri atas dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Pacheco. Barcelona 4-1.

Barcelona kembali mencetak gol pada menit ke-80. Berawal dari kerja sama Messi dan Antoine Griezmann di luar kotak penalti. Griezmann kemudian memberikan umpan silang pertama untuk Junior Firpo yang melepaskan tembakan ke gawang. Barcelona unggul 5-1.

Gol Firpo menjadi penutup pesta Barcelona atas Alaves. Kemenangan ini membuat pasukan Ronald Koeman mengangkangi Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 46. Sedangkan Alaves terdampard di peringkat ke-16 dengan poin 22.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Óscar Mingueza (S. Dest 72'), Frenkie de Jong (M. Pjani? 72'), Clement Lenglet, Junior Firpo; Ilaix Moriba (Pedri 64'), Sergio Busquets (S. Umtiti 46'), Riqui Puig; Trincao, Lionel Messi (c), Antoine Griezmann (O. Dembélé 81').

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco (c); Martín Aguirregabiria (Laguardia 46'), Tachi, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Edgar Mendez, Rodrigo Battaglia, Tomas Pina (Pere Pons 72'), Inigo Cordoba (Luis Rioja 46'); Joselu, Lucas Perez.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya