5 Fakta Mengenaskan Atletico Madrid Usai Dipermalukan Levante

Duel Atletico Madrid vs Levante dalam lanjutan LaLiga 2020/2021..
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Atletico Madrid membuang kesempatan untuk menambah perolehan poin mereka di klasemen sementara LaLiga 2020/2021. Sebab, mereka secara mengejutkan menyerah 0-2 dari Levante, di Wanda Metropolitano, Sabtu malam WIB, 20 Februari 2021.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Adapun gol kemenangan Levante tercipta lewat aksi Jose Morales pada menit 30 dan Jorge de Frutos pada pengujung babak kedua. Hasil ini membuat Atletico harus menelan kekalahan kedua mereka di LaLiga musim ini.

Hasil ini memang tidak mengubah posisi skuad besutan Diego Simeone di puncak klasemen dengan perolehan 55 poin dari 23 laga. Sayangnya, jarak mereka dengan Real Madrid semakin tipis menjadi hanya tiga poin saja.

Real Madrid Bidik Penyerang Usia 18 Tahun dengan 20 Gol

Selain catatan tersebut, Atletico juga menorehkan sejumlah fakta mengenaskan usai menyerah dari Levante. Berikut 5 fakta mengenaskan Atletico usai dipermalukan Levante, seperti dikutip Opta Jose:

1. Atletico Madrid selalu kebobolan atau tidak pernah clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di LaLiga. Ini merupakan rekor terpanjang kebobolan terpanjang mereka di bawah asuhan Diego Simeone.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

2. Pemain Levante, Jose Morales menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol dalam pertandingan tandang LaLiga melawan Atletico Madrid dan Real Madrid pada musim ini.

3. Atletico Madrid telah melakukan 28 tembakan ke gawang saat melawan Levante. Catatan itu merupakan yang terbanyak dalam pertandingan yang diakhiri tanpa mencetak sebiji gol pun di semua kompetisi.

4. Kiper Levante, Daniel Cardenas melakukan 10 penyelematan melawan Atletico Madrid. Catatan itu merupakan yang paling banyak dilakukan oleh seorang penjaga pada pertandingan LaLiga musim ini.

5. Juru taktik Levante, Paco Lopez adalah salah satu dari tiga pelatih yang memenangkan pertandingan tandang LaLiga melawan Atletico Madrid dan Real Madrid dalam kurun waktu semusim pada satu dekade terakhir. Sebelum Paco Lopez, ada Luis Enrique pada 2015/2016 dan 2016/2017, serta Pep Guardiola pada 2011/2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya