Capres Barcelona Dapat Investor Kakap, Bakal Rekrut Suksesor Messi

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

VIVA – Calon Presiden Barcelona, Toni Freixa, memberikan janji manis jika terpilih menjadi presiden baru Blaugrana. Dia mengaku bakal mendatangkan tiga pemain bintang, salah satunya adalah Erling Braut Haaland.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Keyakinan itu dilandasi dari kesuksesannya menggaet investor yang bakal menggelontorkan dana andai dirinya terpilih sebagai Presiden baru Barcelona. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai 250 juta euro.

Jumlah tersebut jelas lebih dari cukup untuk membentuk sebuah tim baru. Namun, Freixa mengaku lebih fokus mencari pemain yang bisa dijadikan suksesor Lionel Messi yang berpotensi hengkang pada akhir musim ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Kami terus bekerja keras dan kami bisa katakan telah mencapai kesepakatan dengan investor yang mau berkontribusi sebesar 250 juta euro untuk Barca, yang terdiri dari empat lini bisnis, dengan imbalan 49 persen," kata Freixa dikutip Marca.

Mendapat dana segar membuat Freixa langsung memetakan keperluan Barca. Sebagai prioritas, dia ingin merekrut Haaland dan Kylian Mbappe untuk mengisi peran Messi yang kontraknya akan habis.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kendati demikian, Freixa enggan berbicara terlalu banyak. Dia baru akan berkomentar lebih lanjut jika kepastian sudah didapat.

"Kami akan bekerja maksimal. Kami tak pernah membicarakan pemain hingga kami memperkenalkan mereka," jelas dia.

Freixa merupakan satu dari tiga kandidat Presiden Barca yang akan bersaing dalam Pemilu Maret mendatang. Dua calon lainnya adalah Victor Font dan Joan Laporta.

Sosok yang terpilih akan menggantikan Josep Maria Bartomeu yang mundur, Oktober silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya