Dendam Kesumat Luis Suarez Terhadap Barcelona

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Striker Atelico Madrid, Luis Suarez menyesali bagaimana kondisi di akhir kariernya di Barcelona pada musim panas lalu. Dia menjelaskan bahwa beberapa orang di klub dengan jelas berusaha mendorongnya untuk keluar.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain 34 tahun itu menghabiskan enam tahun bersama Barca dan menjadi pencetak gol tertinggi kedua dalam sejarah klub dengan 195 gol dari 283 penampilan. Namun dia diberitahu bahwa dia tak lagi mampu bermain untuk tim seperti Barca.

Barcelona Sebut Suarez Tua

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Yang benar-benar membuat saya kesal adalah saat diberitahu bahwa saya sudah tua dan bahwa saya tidak bisa bermain di level atas lagi," jelas Suarez dalam sebuah wawancara. dengan majalah populer France Football, dilansir Marca.

"Bahwa saya dituding tidak bisa bermain di level tim besar. Itulah yang membuat saya kesal. Barcelona menendang saya keluar, mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak memasukkan saya dalam rencana mereka lagi," lanjut Suarez.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Klub menunjukkan bahwa mereka tidak menginginkan saya lagi. Saya pantas mendapatkan rasa hormat," katanya. Terlepas dari klaim Barcelona, ??Suarez menunjukkan bahwa dia masih memiliki performa apik bersama Barcelona.

Photo :
  • Twitter: @FCBarcelona

Tajam Hingga Akhir

Dia masih tajam di tahun-tahun terakhirnya di Catalonia. Sebagai bukti, dia masih memberikan pengaruh dengan mencetak 23 gol dan 15 assist di musim 2019. Kemudian 21 gol dan 12 assist di musim terakhirnya di Barcelona.

"Jika saya tidak menunjukkan apa-apa di Barcelona selama tiga atau empat musim terakhir, saya akan mengerti. Tetapi saya telah mencetak lebih dari 20 gol setiap musim," bantah pemain Uruguay tersebut.

"Saya selalu memiliki statistik yang bagus, hanya di belakang [Lionel] Messi. Saya mencapai level tertentu di Barcelona selama enam tahun dan melakukan apa yang diharapkan dari saya," tambah Suarez.

Gara-gara Koeman

Tanda akhir karier Suarez di Barcelona sepertinya datang ketika Ronald Koeman mengatakan kepadanya melalui telepon bahwa dia tidak masuk dalam rencananya. Tak lama kemudian, pemain Uruguay itu pindah ke Atletico Madrid.

"Saya tak akan senang di mana orang tidak lagi menginginkan saya. Tetapi perubahan ini (bergabung dengan Atletico) disambut baik setelah semua yang saya alami di Barcelona dan bagaimana buruknya momen saat saya pergi."

Photo :
  • Marca

"Saya ingin berubah. Yang paling sulit adalah ketika Anda memiliki keluarga yang telah terbiasa tinggal di tempat yang sama selama enam tahun. Harus menjelaskan kepada anak-anak saya bahwa kami akan berubah ketika mereka memiliki teman dan kebiasaan mereka. Barcelona, ??itu hal tersulit.

"Tapi Anda juga harus melihat sisi baiknya: Saya tidak akan bahagia ketika orang tidak menyukai saya lagi. Sekarang keluarga saya merasa bahwa saya bahagia dan itu yang terpenting." Suarez telah mencetak 16 gol liga musim ini.

Pembuktian Suarez

Suarez adalah Pichichi saat ini di LaLiga dengan 16 gol. Meskipun ia sejajar dengan mantan rekan setimnya di Barcelona dan sahabatnya Lionel Messi. Jelas sang striker ingin menunjukkan kepada Barcelona bahwa dia masih bisa.

"Yang penting adalah pikiran. Sangat penting untuk menjadi kuat di kepala Anda dan merasa bahwa Anda memiliki sarana untuk membalikkan situasi sulit. Itu selalu menjadi salah satu karakteristik saya: Saya tidak pernah menyerah, bahkan di saat-saat sulit. Ini masalah harga diri."

"Setelah bertahun-tahun di Barcelona, ??saya ingin menunjukkan bahwa saya masih bisa berkontribusi di level tertinggi, dalam elit Spanyol."

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya