Fakta Mengerikan Sevilla Vs Barcelona

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona akan bertandang ke markas Sevilla dalam laga lanjutan LaLiga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu 27 Februari 2021.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Barca sedang dalam tren positif usai meraih kemenangan di laga terakhir. Mereka mengalahkan Elche dengan skor 3-0. Lionel Messi menyarangkan dua gol, sedangkan satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Jordi Alba.

Kemenangan adalah harga mati untuk Barcelona jika ingin menjaga peluang merebut gelar juara. Jika kalah, Barcelona (50 poin) akan digeser oleh Sevilla (48 poin).

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tapi, Barcelona punya deretan statistik membanggakan atas Sevilla. Begitu juga dengan sang megabintang Messi yang merupakan langganan pencetak gol ke gawang Sevilla. 

Selain itu juga terdapat beberapa catatan lainnya. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

1. Barcelona telah memenangkan dua pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim Andalusia di LaLiga (Granada dan Real Betis), terakhir menang tiga kali atau lebih berturut-turut pada November 2016 (empat).

2. Barcelona telah memenangkan enam laga tandang terakhir mereka di LaLiga. Jika mereka menang di sini, mereka akan menyamai rekor tandang terbaik keempat mereka dalam kompetisi (tujuh kemenangan berturut-turut pada April 2012). Catatan terbaik Barca adalah 12 kemenangan berturut-turut pada Januari 2011, 10 laga pada Januari 2013, dan sembilan pada Februari 2009.

3. Setelah mencetak gol dalam dua pertandingan pertamanya melawan Barcelona di LaLiga, baik untuk Valencia pada 2016 dan 2017 (total dua gol), pemain Sevilla Munir El-Haddadi belum mencetak gol dalam empat pertemuan terakhirnya melawan Barcelona di kompetisi tersebut.

4. Lionel Messi telah mencetak 29 gol melawan Sevilla di LaLiga, lebih banyak dari lawan manapun, meskipun ia belum mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir melawan Sevilla. 

5. Barcelona telah mencetak lebih banyak gol dalam permainan terbuka dibandingkan tim lain mana pun di LaLiga musim ini (8).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya