Lionel Messi Gacor, Barcelona Bikin Malu Sevilla

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Barcelona bertamu ke markas Sevilla dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2020/2021, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu malam WIB, 27 Februari 2021. Di laga panas tersebut, Barcelona skses membuat malu Sevilla.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sejak pertandingan dimulai, tempo permainan berjalan tidak terlalu cepat. Kedua tim terkesan saling hati-hati dalam membangun serangan. Hasilnya, hingga 20 laga bergulir, kedua tim belum ada yang dapat peluang emas.

Baru pada menit ke-22 Barcelona bisa memberikan ancaman ke area pertahanan Sevilla. Akan tetapi, tembakan keras Ousmane Dembele masih dapat diantisipasi dengan sigap oleh kiper Sevilla Yassine Bounou.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tujuh menit kemudian, Dembele kali ini tidak membuang kesempatan yang didapatkannya. Dia berhasil mencetak gol pembuka di laga ini setelah sepakan mendatarnya meluncur mulus ke dalam gawang Sevilla usai memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Keunggulan tersebut membuat Barcelona semakin nyaman dalam menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, pada menit 33, mereka nyaris menggandakan skor. Sayangnya, kerja sama Messi dengan Frenkie De Jong dapat dipatahkan Yassine Bounou.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Lima menit jelang babak pertama berakhir, penetrasi Sergino Dest dari sisi kanan sempat membuat kerepotan para pemain bertahan Sevilla. Namun, penyelesaian akhir yang dilepaskan pemain internasional Amerika Serikat itu masih jauh dari sasaran.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona berhasil mengungguli tuan rumah Sevilla dengan skor 1-0.

Selepas jeda, Sevilla melakukan tiga pergantian pemain sekaligus guna menambah daya gedor. Sedangkan, Barcelona tetap tampil menekan seperti di babak pertama.

Menit 53, kerja sama Dembele dan De Jong sanggup membuat para pemain tengah Sevilla kelabakan. Sayangnya, umpan yang dikirimkan De Jong kepada Messi gagal berbuah gol karena masih sigapnya barisan pertahanan Los Palanganas.

Barcelona sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-69. Eksekusi tendangan bebas Messi yang mengarah ke Clement Lenglet berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang Sevilla. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Lenglet sudah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-80, giliran gol Sevilla yang dianulir oleh wasit. Youssef En-Nesyri mampu melewati adangan Ronald Araujo, lalu melepaskan tembakan yang berbuah gol. Sayangnya, wasit membatalkan gol itu karena En-Nesyri dianggap telah melakukan pelanggaran sebelumnya.

Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol kedua saat pertandingan memasuki menit ke-85 lewat aksi brilian Lionel Messi. Setelah mampu melewati Fernando dan Joan Jordan, Messi dengan tendang sukses menceploskan bola ke Sevilla yang tak sanggup dihalau Bounou.

Di sisa waktu yang ada, Barcelona mulai menurunkan tempo permainan, yang membuat Sevilla semakin buntu untuk melancarkan tekanan. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Barcelona sukses mengamankan keunggulan 3-0 atas Sevilla.

Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen LaLiga, menggeser Real Madrid, dengan perolehan 53 poin. Sedangkan, Sevilla tak beranjak dari urutan keempat dengan koleksi 48 poin.

Susunan pemain

Sevilla: Yassine Bounou (PG); Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos (Karim Rekik 46'), Sergio Escudero; Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic (Oscar Rodriguez 63'); Munir El Haddadi (Youssef En-Nesyri 46'), Luuk de Jong (Oliver Torres 63'), Papu Gomez (Suso 46').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Oscar Mingueza, Gerard Pique (Ronald Araujo 67') (Samuel Umtiti 82'), Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 82'), Lionel Messi, Pedri (Ilaix Moriba 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya