Strategi Jitu Ronald Koeman yang Bikin Barcelona Hancurkan Sevilla

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Barcelona bertamu ke markas Sevilla dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2020/2021, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu malam WIB, 27 Februari 2021. Di laga panas tersebut, Barcelona sukses membuat malu Sevilla.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Skuad asuhan Ronald Koeman itu mengamuk, mereka menang 2-0 atas Sevilla di partai tersebut.
Ousmane Dembele dan Lionel Messi jadi pahlawan di laga ini.

Koeman pun mengungkapkan kunci keberhasilan Blaugrana melibas Sevilla. Memasang tiga bek dengan formasi 3-5-2 adalah strategi ampun bagi timnya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Tak dipungkiri Koeman, strategi ini penuh resiko. Hanya saja, ia yakin bisa menghentikan permainan Sevilla di laga tersebut.

"Kami mencoba menekan lawan kami, tetapi bermain dengan tiga bek yang tinggi. Itu memudahkan kami menghentikan permainan Sevilla. Itulah kuncinya," ujar Koeman dikutip dari Marca, Minggu 28 Februari 2021.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Adalah sistem yang berisiko. Tanpa bola, kami menekan, kami mencoba bermain satu lawan satu. Permainan kami tanpa bola adalah kuncinya. Itu adalah pertandingan yang sangat lengkap," kata dia.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024