Gawat, Posisi Ronald Koeman di Barcelona Terancam Diganti Arteta

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pemilihan Presiden Barcelona yang rencananya bakal digelar Minggu 7 Maret 2021 membawa isu tak sedap untuk Ronald Koeman

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Salah satu calon Presiden, Joan Laporta berencana mendatangkan manajer Arsenal saat ini, Mikel Arteta ke Camp Nou jika dirinya terpilih nanti.

Laporta menilai Arteta sebagai sosok ideal sebagai nahkoda Lionel Messi cs. Arteta mengerti filosofi permainan Barcelona karena lulus dari La Masia saat menimba karier sebagai pemain.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Selain itu, juru taktik 38 tahun tersebut juga sempat menimba ilmu dengan menjadi asisten mantan pelatih sukses Barcelona, Pep Guardiola, di Manchester City.

RAC1 melaporkan, jika terpilih nanti, Laporta tidak akan langsung mengusir Koeman. Dia masih memberikan kesempatan dan kepercayaan pada pelatih asal Belanda tersebut.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun, Jika Koeman mau angkat kaki, Laporta akan langsung bergerak cepat mendekati Arteta.

Rencana Laporta ingin mendatangkan Arteta menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, di bawah kendali Arteta, Arsenal terdampar di peringkat 10 klasemen Premier League.

Di sisi lain, Laporta merupakan tokoh penting dalam dekade mengerikan Barcelona. Dia menjabat sebagai Presiden Barca pada 2003-2010.

Laporta menorehkan rekor dengan membawa Barcelona meraih enam trofi sekaligus dalam semusim (2009). Secara total ia meraih 12 piala.

Namun, masa kepemimpinannya juga tak selalu berjalan mulus. Ia sempat didesak mundur pada 2008 karena prestasi Barca yang buruk.

Di pemilihan nanti, Laporta harus bersaing dengan dua nama lainnya, yakni Victor Font dan Toni Freixa. Namun, sejauh ini Laporta diyakini memiliki peluang terbesar untuk memenangkan pemilihan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya