Josep Maria Bartomeu Ditangkap Polisi, Begini Kata Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Kabar memalukan menghantam Barcelona. Mantan Presiden mereka Josep Maria Bartomeu ditangkap bersama dengan CEO Klub Oscar Grau, penasihat Bartomeu Jaume Masferrer, dan kepala bidang legal Roman Gomez Ponti.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Penangkapan tersebut terkait skandal Barcagate yang sempat mengguncang publik pada Februari tahun lalu. Pihak Bartomeu diduga mengontrak konsultan media, I3 Ventures, sejak 2017. 

I3 Ventures diduga ditugasi Bartomeu yang saat itu memimpin Barcelona untuk menyerang pihak-pihak yang tak sejalan dengannya. Termasuk pemain-pemain senior Barca seperti Lionel Messi, Gerard Pique dan mantan pelatih Pep Guardiola.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Juru taktik Barcelona, Ronald Koeman mengatakan, penangkapan ini bukan contoh yang baik untuk timnya.

"Ini bukan contoh yang bagus untuk klub. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi," ujar Koeman dikutip dari Marca, Selasa 2 Maret 2021.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Meski mendengar kabar penangkapan itu, Koeman mengaku tak ingin ambil pusing. Barcelona menurutnya harus fokus pada sepakbola.

"Saya tidak di sini pada saat itu, saya tidak tahu apa yang terjadi. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami harus fokus pada sepakbola," kata dia.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024