Josep Maria Bartomeu Ditangkap Polisi, Begini Kata Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Kabar memalukan menghantam Barcelona. Mantan Presiden mereka Josep Maria Bartomeu ditangkap bersama dengan CEO Klub Oscar Grau, penasihat Bartomeu Jaume Masferrer, dan kepala bidang legal Roman Gomez Ponti.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Penangkapan tersebut terkait skandal Barcagate yang sempat mengguncang publik pada Februari tahun lalu. Pihak Bartomeu diduga mengontrak konsultan media, I3 Ventures, sejak 2017. 

I3 Ventures diduga ditugasi Bartomeu yang saat itu memimpin Barcelona untuk menyerang pihak-pihak yang tak sejalan dengannya. Termasuk pemain-pemain senior Barca seperti Lionel Messi, Gerard Pique dan mantan pelatih Pep Guardiola.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Juru taktik Barcelona, Ronald Koeman mengatakan, penangkapan ini bukan contoh yang baik untuk timnya.

"Ini bukan contoh yang bagus untuk klub. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi," ujar Koeman dikutip dari Marca, Selasa 2 Maret 2021.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Meski mendengar kabar penangkapan itu, Koeman mengaku tak ingin ambil pusing. Barcelona menurutnya harus fokus pada sepakbola.

"Saya tidak di sini pada saat itu, saya tidak tahu apa yang terjadi. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami harus fokus pada sepakbola," kata dia.

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024