Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey Usai Bantai Sevilla

Laga Barcelona vs Sevilla di semifinal leg kedua Copa del Rey 2020/21.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona menghadapi Sevilla dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021, di Camp Nou, Kamis 4 Maret 2021, dini hari WIB. Pada duel tersebut, Barcelona sukse menang 3-0 atas Sevilla setelah melewati babak tambahan waktu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barcelona yang kalah 0-2 pada laga leg pertama langsung tampil agresif demi mencari gol penyeimbang. Sementara itu, Sevilla coba menerapkan skema serangan balik agar tidak kewalahan menghadapi gempuran deras dari tuan rumah.

Upaya El Barca untuk mencari gol akhirnya terwujud pada menit 14. Berawal dari umpan Lionel Messi, Ousmane Dembele yang berada di kotak penalti langsung menerimanya sebelum memasukkan bola ke gawang Sevilla lewat sontekannya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Tertinggal 0-1 membuat Sevilla meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit 20, Suso memiliki kesempatan untuk mencetak usai memaksimalkan umpan Joan Jordan, tapi masih bisa digagalkan oleh Jordi Alba.

Hingga wasit meniup peluit panjag tanda turun minum, tidak ada lagi yang tercipta. Barcelona mampu unggul 1-0 atas Sevilla hingga babak pertama berakhir.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Usai rehat, Barcelona yang membutuhkan tambahan gol agar bisa menyamakan agregat tampil lebih menekan. Sedangkan Sevilla berupaya mengamankan keunggulan dengan meningkatkan kekuatan defensif mereka.

Pada menit 73, Sevilla nyaris membuat petaka bagi Barcelona setelah dihadiahi wasit tendangan penalti. Sayangnya, eksekusi dari Lucas Ocampos mampu dimentahkan cemerlang oleh kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona yang tidak mau menyerah begitu saja akhirnya berhasil memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu setelah Gerard Pique menciptakan gol di masa injury time. Pique mencetak gol lewan sundulannya usai memaksimalkan umpan Antoine Griezmann.

Hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir, Barcelona berhasil mengamankan kedudukan 2-0. Hasil ini membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit karena agregat menjadi sama kuat 2-2.

Di babak pertama tambahan waktu, Barcelona tidak mau menyia-nyiakan setiap kesempatan yang mereka dapatkan. Pada menit 95, Martin Braithwaite sukses mencetak gol ketiga Barcelona lewat tandukannya usai menerima umpan Jordi Alba.

Usaha Sevilla untuk mengejar ketertinggalan semakin bertambah berat setelah harus bermain 10 jelang babak pertama tambahan waktu berakhir. Striker mereka Luuk de Jong mendapat kartu mereka akibat melakukan protes terlalu keras terhadap salah satu hakim garis.

Di babak kedua tambahan waktu, Barcelona mulai mengendurkan tempo permainan mereka. Sedangkan Sevilla semakin mengalami kebuntuan dalam upayanya mengejar defisit gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir babak tambahan waktu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona berhasil memenangkan pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Sevilla dengan skor 3-0 dan memastikan lolos ke final karena unggul agregat 3-2.

Di final, Barcelona masih akan menunggu lawan pemenang antara Atheltic Bilbao atau Levante, yang akan digelar Jumat 5 Maret 2021, dini hari WIB. Di leg pertama, Bilbao dan Levante bermain imbang dengan skor 1-1. 

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Oscar Mingueza (Junior Firpo 78'), Clement Lenglet, Gerard Pique; Sergio Busquets (Ilaix Moriba 78; Sergino Dest (Antoine Griezmann 63'), Frenkie de Jong, Pedri (Martin Braithwaite 89'), Jordi Alba; Ousmane Dembele (Trincao 89'), Lionel Messi.

Sevilla: Tomas Vaclik (PG); Aleix Vidal (Jesus Navas 54'), Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna (Karim Rekik 54'); Joan Jordan, Fernando, Oliver Torres (Lucas Ocampos 62'); Suso (Papu Gomez 79'), Luuk de Jong (Ivan Rakitic 54'), Youssef En-Nesyri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya