Eks Raja Gol LaLiga Ungkap Blunder Madrid yang Dicontoh Barcelona

Diego Forlan
Sumber :
  • Daylife

VIVA – Meski masih memiliki peluang memburu gelar musim ini, tapi faktanya Barcelona juga terseok-seok dalam banyak kesempatan. Mereka sekarang diketahui duduk di posisi kedua klasemen sementara LaLiga dengan 53 poin, tertinggal lima angka dari sang pemuncak, Atletico Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Situasi yang menurut legenda Uruguay, Diego Forlan, merupakan efek dari blunder besar yang dibuat Barcelona pada musim panas lalu, yakni melepas mesin golnya, Luis Suarez.

Kedatangan Ronald Koeman membuat Suarez tersingkir. El Pistolero diminta angkat kaki dari Camp Nou karena dianggap tidak masuk dalam proyeksi skuad pelatih asal Belanda itu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Tapi nasib berkata lain. Bergabung dengan Atletico, yang ada malah Suarez melesat. Dia sejauh ini sudah mengemas 16 gol dan membawa Los Colchoneros bertengger di puncak.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Soal ini, Forlan mengatakan bahwa Barcelona mengulangi kesalahan yang dibuat Real Madrid dua tahun silam, yaitu dengan melepas bomber andalan mereka, Cristiano Ronaldo, ke Juventus.

"Barcelona kehilangan Suarez, itu sama seperti Madrid saat ditinggal Ronaldo," kata Forlan, dikutip Goal.

"Bukan sekedar Ronaldo pergi, namun itu menjadi kepergian salah satu pemain terbaik sejagat. Sama saja mereka kehilangan 50 gol," tegasnya.

Photo :
  • Twitter/Diego Forlan

Untuk Suarez, Forlan mengaku terus menjalin kontak. Mereka diketahui merupakan mantan partner di Timnas Uruguay. Ketika tahu mantan pemain Liverpool tersebut datang ke Atletico, dia langsung memberikan beberapa petuah.

"Saya bilang ke Suarez, dia tidak perlu membuktikan apapun, cukup menjalani bersama Atletico. Dia masih dalam kondisi terbaik dan saya yakin masih bisa perform," terang pria yang sempat menyabet gelar top scorer LaLiga di 2004 dan 2009 tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya