Messi Jadi Pelayan, Barcelona Pecundangi Osasuna

Gol Jordi Alba di laga Osasuna Vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona bertandang ke markas Osasuna dalam laga lanjutan LaLiga di Stadion El Sadar, Minggu dini hari WIB, 7 Maret 2021.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di awal babak pertama, Barcelona habis kena gempur tuan rumah. Jonathan Calleri dan Kike Barja berkali-kali membuat gawang Barcelona terancam.

Meski demikian, Barca berhasil mencetak gol duluan pada menit ke-30. Tembakan kaki kiri Jordi Alba dari sudut kotak penalti memanfaatkan umpan Lionel Messi gagal dihalau kiper Osasuna.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Menit ke-34, Osasuna kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui Ruben Garcia. Sayangnya tendangan pemain internasional Spanyol itu masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-44, Lionel Messi mencoba peruntungannya. Memanfaatkan umpan De Jong, Messi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan Sergio Herrera.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Peluang itu menjadi yang terakhir di babak pertama. Untuk sementara Barcelona berhasil mengungguli tuan rumah 1-0.

Di babak kedua, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Ousmane Dembélé melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menit ke-50, sayangnya bola masih dapat diblok Herrera.

Gol tambahan baru tercipta pada menit ke-83. Barcelona berhasil menggandakan keunggulan melalui Ilaix Moriba.

Lionel Messi lagi-lagi menjadi sang kreator. Dia memberikan umpan ke Moriba yang langsung disambut tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncurk ke arah sudut kiri atas. Barcelona unggul 2-0.

Gol tersebut menjadi yang terakhir pada laga ini. Barcelona berhasil membawa pulang poin maksimal dalam lawatannya di kandang Osasuna. 

Bagi Barcelona, kemenangan ini membuat mereka mengumupulkan 56 poin di peringkat kedua, berjarak tiga angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sedangkan Osasuna terdampar di peringkat ke-13 dengan poin 28.
 

Susunan Pemain:

Osasuna: Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Manuel Sanchez; Roberto Torres, Lucas Torro, Jon Moncayola, Kike Barja; Jonathan Calleri, Ruben Garcia.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Pedri.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya