Pertandingan yang Rumit dan 3 Angka Milik Barcelona

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Osasuna
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Barcelona membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Estadio El Sadar, markas Osasuna dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB 7 Maret 2021. Tim asal Catalan unggul dua gol tanpa balas.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kemenangan ini membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman senang. Mereka bisa mencatatkan tiga kemenangan beruntun di LaLiga dan kini ada di urutan kedua klasemen.

Melawan Osasuna dikatakan oleh Koeman tidaklah mudah. Anak asuhnya harus melalui pertandingan yang rumit dan akhirnya menjadi pemenang.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Meski begitu, menurut Koeman penampilan kali ini bukanlah yag terbaik dari Barcelona. Mereka masih memiliki kekurangan.

"Ini adalah pertandingan yang benar-benar rumit. Tim ini serius. Mereka diaktifkan secara mental, tapi itu bukan pemain terbaik kami," kata Koeman, dikutip dari Sport.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Satu hal yang ditekankan oleh Koeman adalah mental dan tekad. Bagaimana pemain Barcelona berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan.

"Saya pikir kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami memenangkan pertandingan dan saya senang," tutur juru taktik asal Belanda tersebut.

Statistik menunjukkan, Barcelona menguasai bola mencapai 64 persen. Tapi mereka cuma bisa melakukan percobaan ke gawang lawan sebanyak 13 kali. Sedangkan Osasuna melakukannya 10 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya