Jangan Terpeleset Lagi, Barcelona!

Pemain Barcelona dalam pertandingan melawan Osasuna
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona menambah tiga angka saat melawat ke Estadio El Sadar, markas Osasuna dalam lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB 7 Maret 2021. Skuad asuhan Ronald Koeman menang dengan skor 2-0.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Kemenangan ini membuat mereka naik ke urutan kedua klasemen sementara. Dari 26 pertandingan yang telah dilalui, total 56 poin yang dikantongi tim asal Catalan.

Mereka kini tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen. Tapi, tim berjuluk Los Rojiblancos itu baru memainkan 24 pertandingan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Koeman mengatakan, anak asuhnya memang sudah dituntut untuk selalu menang. Melawan Osasuna memang bukan pertandingan terbaik, tapi menurut dia kemenangan jadi hal yang pantas.

"Kami harus terus menang. Ini memang bukan pertandingan terbaik kami, tapi kami bagus dan kami pantas menang," kata Koeman, dikutip dari Marca.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Harapan Koeman ke depan Barcelona tidak lagi terpeleset. Mereka harus bisa terus konsisten agar peluang untuk menjadi juara LaLiga musim ini tetap terbuka.

"Saya senang. Secara umum capaian ini penting dan mudah-mudahan kami terus berada di jalur yang benar," tutur pelatih asal Belanda itu.

Momentum Barcelona untuk bisa merangkak naik ke puncak klasemen sudah dimulai sejak 16 pertandingan sebelumnya. Mereka belum terkalahkan sampai sekarang, di mana tiga kali bermain imbang.

Konsistensi Blaugrana begitu dituntut untuk dipertahankan. Dengan begitu, Atletico tidak akan nyaman lagi menjalani sisa musim ini.

"Penting tentang apa yang kami lakukan dalam 14 atau 15 pertandingan terakhir, dan kami menutup jarak dengan Atletico. Apalagi dengan hasil malam ini, musim masih terus berjalan sampai akhir," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya