Luis Suarez Bikin Real Madrid Lumpuh di Babak I

Luis Suarez usai bobol gawang Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Duel panas bertajuk Derby Madrid tersaji di Wanda Metropolitano, Minggu 7 Maret 2021. Tuan rumah Atletico Madrid menjamu Real Madrid dalam laga lanjutan LaLiga.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Madrid bertandang dengan kepala tegak meski dari posisi klasemen masih di bawah Atletico. Los Blancos tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Wanda Metropolitano dalam ajang LaLiga.

Selain itu, gawang Madrid juga sulit dibobol Atletico. Dalam tiga pertemuan terakhir di LaLiga (335 menit), Madrid selalu pulang tanpa kebobolan. Terakhir kali Atletico membobol gawang Madrid yaitu pada pada Februari 2019 yang dicatatkan oleh Antoine Griezmann.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Namun ternyata, catatan itu tak berlaku untuk laga ini. Atletico unggul cepat ketika pertandingan berjalan 15 menit. Adalah Luis Suarez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan manis Marcos Llorente dituntaskan sepakan mendatar Luis Suarez di dalam kotak penalti. Bola menyusur tanah tak mampu dijangkau Thibaut Courtois.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Menit ke-29, Madrid mendapatkan tembakan tepat sasaran untuk pertama kalinya dan itu dilakukan Casemiro. Sayangnya, tendangan voli pemain Brasil itu masih bisa diamankan Oblak.

Menit ke-41 Suarez mendapatkan umpan dari sisi kanan dan mantan pemain Barcelona itu melepaskan tembakan namun dapat diamankan Thibaut Courtois.

Insiden terjadi di menit ke-42. Pemain Madrid memprotes Felipe yang menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggapnya layak mendapat penalti. 

Di sisa waktu babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta Atletico untuk sementara unggul 1-0. 

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Marcos Llorente, Koke (c), Yannick Carrasco; Angel Correa, Thomas Lemar; Luis Suarez.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema (c), Marco Asensio.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya